ikut bergabung

Karaeng Kio: Kalau Ada Bilang Saya tidak Punya Partai, Itu Ulah Oknum Abal-abal


CERAHKAN. Karaeng Kio memberikan pencerahan kepada warga Kanreapia untuk tidak mudah percaya informasi abal-abal. (foto/ist)

Politik

Karaeng Kio: Kalau Ada Bilang Saya tidak Punya Partai, Itu Ulah Oknum Abal-abal

GOWA, UJUNGJARI.COM — Meski diserang ini itu hingga disebutkan sebagai salah satu bakal calon yang tidak akan maju mendaftar di kontestasi Pilkada Gowa pada November 2024 karena tidak memiliki partai pengusung, Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio dengan senyuman ringannya tetap menanggapi biasa.

Karaeng Kio menilai jika hal-hal yang dihembuskan di luar adalah salah satu upaya menjatuhkan dirinya di masyarakat. Namun bagi Karaeng Kio seperti disampaikannya ke masyarakat Desa Kanreapia, Kecamatan Tombolopao, Rabu (31/7) sore, hal itu merupakan informasi abal-abal dari oknum yang sengaja memprovokasi masyarakat. Dia pun minta agar masyarakat tak percaya begitu saja.

“Saya heran jika ada orang sengaja menyebarkan bahwa saya ini percuma maju karena tidak ada partai yang siap mengusung maupun mendukung, kok bisa yaa! Saya ini melakukan silaturahmi ke masyarakat sudah tentu siap segalanya termasuk soal partai. Jadi kalau ada bilang saya tidak punya partai maka itu ulah dari oknum abal-abal. Dan jika saya belum menyebutkan partai apa itu urusan saya. Yang jelas Insya Allah kalau Allah mengizinkan maka pada 27 atau 29 Agustus nanti saya akan mendaftar ke KPU. Jika begitu berarti apa namanya. Kalau soal partai biarlah dulu semuanya penasaran. Logikanya tidak mungkin saya bercapek-capek keliling minta doa restu masyarakat dan bersilaturahmi dengan para tokoh jika saya tidak akan maju dan tidak memiliki kesiapan, ” papar Karaeng Kio blak-blakan.

Saat jumpa masyarakat dan tokoh di Kanreapia, Tombolopao. (foto/ist)

Menurut ayah tiga putri ini, sebelum masa pendaftaran bakal calon dibuka KPU Gowa, maka dirinya akan melakukan deklarasi maju.

Baca Juga :   Karaeng Kio Akan Optimalkan Danau Mawang, Mahasantri dan Beautiful Malino

“Tentunya pada saat deklarasi itulah saya menyatakan kesiapan maju saya menjadi calon Bupati Gowa serta deklarasi pasangan saya. Yang jelas sebagai pembuka, bakal pasangan saya itu kalau bukan perempuan yaa lakilaki,” kata Karaeng Kio sambil tertawa yang disambut tawa masyarakat yang hadir di kediaman tokoh, Nawir Kalling.

Ketegasan sikap politik Wakil Bupati Gowa dua periode ini ternyata mampu menarik simpati masyarakat Kanreapia. Ratusan warga yang memenuhi aula pertemuan lantai dua kediaman Nawir Kalling itu semakin yakin jika Karaeng Kio adalah sosok yang punya prinsip yang teguh dan kokoh.

Dikatakan Karaeng Kio, sampai detik ini belum ada bakal calon yang memegang B1KWK partai. Kalaupun sudah ada partai yang konon telah menyerahkan berkas dukungan kepada salah satu calon, itu baru sekadar tugas ataupun rekomendasi tugas dan status itu belum resmi sepanjang format B1KWK belum keluar dari partai.

dibaca : 1.921

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top