ikut bergabung

Satpol Pamong Praja Luwu Timur Juara Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2024


Olahraga

Satpol Pamong Praja Luwu Timur Juara Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2024

MALILI,UJUNGJARI.COM–Turnamen Sepakbola Antar Intansi bertajuk “Bupati Cup VII” Tahun 2024 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Luwu Timur ke-21 yang diikuti sebanyak 29 Tim akhirnya resmi berakhir.

Kegiatan yang telah berlangsung selama 2 bulan lebih (16 Mei – 29 Juli 2024) di Stadion H. Andi Hasan Opu To Hatta Malili tersebut, ditutup secara resmi oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Senin (29/07/2024).

Namun sebelum menutup turnamen terlama tersebut, Bupati bersama Wakil Bupati, Moch. Akbar Andi Leluasa, Unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Camat, dan para pecinta sepakbola terlebih dahulu menyaksikan laga Final antara Satpol PP vs PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kabupaten Lutim.

Di partai puncak ini, kedua keseblasan menampilkan permainan yang sangat luar biasa, mereka silih berganti jual beli serangan, namun hingga babak pertama berakhir skor masih kacamata.

Di babak kedua, Tim PPDI unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri lawan, namun selang beberapa menit, Satpol PP berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Bek sekaligus kapten mereka, Eros. Skor pun berakhir 1-1 dan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak adu penalti ini, 4 penendang dari kedua tim berhasil menceploskan bola ke gawang, namun tiba di akhir penendang yakni penendang kelima, pemain PPDI gagal mengeksekusi penalti, skor pun masih 4-4, hingga Yudi Burhan yang seharusnya menjadi penentu kemenangan Satpol PP juga gagal memanfaatkan momen hingga penendang pun di tambah.

Baca Juga :   Kepala Bapenda Sinjai Sambut Kontingen Kota Makassar

Penendang keenam, masing-masing berhasil memasukkan bola, dan pada tambahan penendang selanjutnya yakni penendang ketujuh, lagi-lagi pemain PPDI gagal memasukkan bola sehingga Satpol PP kembali mengirim 1 penendang penentunya, dan kali ini berhasil memasukkan bola.

Satpol PP pun sukses menasbihkan diri sebagai yang terbaik dengan memenangkan Final dengan skor adu penalti 6-5 dan berhak membawa pulang Piala Bergilir dan Piala Tetap Bupati Cup.

Bupati Budiman dalam arahannya mengucap syukur karena turnamen yang cukup panjang ini akhirnya mencapai puncaknya dan menghasilkan juara.

“Kita berdoa tahun depan semoga bisa kembali kita gelar karena kita punya stadion yang cukup refresentatif untuk melakukan kegiatan ini,” tuturnya.

Untuk itu, atas nama pemerintah, Budiman mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara, peserta yang telah memberikan tontonan sekaligus tuntunan bagi masyarakat di Kabupaten Luwu Timur.

dibaca : 3.470

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top