ikut bergabung

Priska: Selama di Sekolah Anak Harus Gembira dan Senang


PANTAU. Bunda PAUD Gowa Priska Paramita Adnan saat melakukan interaksi dengan para murid di SDN Bontokamase saat memantau MPLS. (foto/ist)

Pendidikan

Priska: Selama di Sekolah Anak Harus Gembira dan Senang

Dirinya berharap, guru dan tenaga pendidik di sekolah dasar mampu mensosialisasikan transisi PAUD ke SD yang menyenangkan ini dengan baik. Bahkan terkait sarana dan prasarana sekolah pun wajib untuk diperkenalkan.

“Harapannya semakin tersosialisasi ke seluruh masyarakat, ke seluruh guru pendidik bahwa dalam menerima siswa baru di sekolah itu harus ada masa pengenalan lingkungan sekolah di mana dalam masa pengenalan lingkungan sekolah ini anak-anak harus bergembira. Guru memperkenalkan seluruh sarana dan prasarana yang ada di sekolah untuk mempermudah jangkauan anak-anak, untuk mempermudah memenuhi kebutuhannya di masa bersekolahnya itu,” jelas Syamsuarni.

Terpisah Kepala SDN Bontokamase Hariah mengatakan pada PPDB tahun ini, pihaknya menerima murid sebanyak 178 orang untuk lima kelas. PPDB dilakukan secara online.

“Kami buka satu jam pendaftaran ternyata membludak. Yang mendaftar mencapai 417 orang dan kami terima sesuai daya tampung sebanyak 178 orang yang memenuhi syarat,” kata Hariah. –

Baca Juga :   465 Sekolah Ikut Program Ramadan Andalan Mengaji

dibaca : 3.485

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top