ikut bergabung

Legislator Barru Terima Tim Komisi B DPRD Sulsel


Sulsel

Legislator Barru Terima Tim Komisi B DPRD Sulsel

BARRU, UJUNGJARI— Rombongan kunjungan kerja Komisi B DPRD Sulsel yang dipimpin Ketua Komisi B DPRD Sulsel Firmina Tellulembang.diterima di ruang Lounge DPRD Barru, Jum’at(12/7/2024). Penerimaan tim Komisi B DPRD Sulsel dipimpin Syamsuddin Muhiddin bersama para anggota dewan lainnya.

Agenda penerimaan tim Komisi B DPRD Sulsel ini dijadwalkan dalam rapat Bamus dewan yang dipimpin Ketua Bamus DPRD Barru, Lukman,T.

Sebelumnya juga Ketua DPRD Barru, Lukman,T telah menindaklanjuti agenda Bamus ini dengan menyampaikan melalui surat resmi untuk mengundang para anggota DPRD Barru dalam penerimaan para anggota Komisi B DPRD Sulsel.

Dalam penerimaan tamu wakil rakyat DPRD Sulsel ini. Ketua DPRD Barru, Lukman, T mendelegasikan kepada pihak Komisi II dan beberapa anggota Dewan lainnya untuk menerima rombongan kunker tersebut.

Tim Komisi B DPRD Sulsel ini diterima langsung Wakil Ketua Komisi II DPRD Barru Syamsu Rijal bersama Syamsuddin Muhiddin dan beberapa anggota dewan lainnya di ruang Lounge DPRD Barru

Seperti diketahui bahwa Komisi B membidangi Urusan Keuangan dan Perekonomian, dengan ruang lingkup yang meliputi : fungsi pendapatan (pajak, retribusi, perusahaan daerah, pendapatan lain-lain), fungsi pembelanjaan/penganggaran, fungsi pengelolaan kekayaan/ asset daerah.

Dari keterangan anggota DPRD Barru Syamsuddin Muhiddin usai menerima tamu dari rombongan Tim Komisi B DPRD Sulsel terungkap jika kunker ini dilakukan dalam rangka menggali dan bertukar informasi tentang beberapa sumber pendapatan dari keuangan daerah di kabupaten Barru yang juga memberikan kontribusi untuk peningkatan pendapatan dan PAD Sulsel.

Baca Juga :   Lima Desa di Lutim Nikmati Aliran Listrik PLN Selama 24 Jam

“Para legislator dari Komisi B DPRD Sulsel meminta wakil rakyat Barru ikut mengawal sumber-sumber pendapatan daerah agar tingkat perekonomian warga melalui pengembangan UMKM terus digenjot dan beberapa sumber pendapatan lainnya bisa didorong untuk peningkatan PAD Barru yang kemudian berkontribusi untuk PAD Pemprov Sulsel,” kata Syamsuddin.( Udi)

dibaca : 2.843



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top