ikut bergabung

Komisi III DPRD Barru Analisis Realisasi Anggaran Semester Satu 11 OPD


Sulsel

Komisi III DPRD Barru Analisis Realisasi Anggaran Semester Satu 11 OPD

BARRU, UJUNGJARI— Saat rapat kerja antara pihak Komisi III DPRD Barru dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah( OPD) yang digelar Jum’at(15/7/2024) di ruang rapat Komisi, membahas realisasi capaian anggaran dari 11 OPD yang menjadi bagian Komisi III.

Raker ini dipimpin langsung Ketua Komisi III Mursalim Abdullah didampingi Syamsuddin Muhiddin, Andi Wawo Mannojengi, Hacing dan para anggota Komisi III lainnya.

“Dalam raker ini terungkap jika sejumlah OPD yang masuk ruang lingkup Komisi III masih ada beberapa dari Instansi itu yang belum mencapai realisasi anggaran diatas 50 persen pada semester satu,” ucap Ketua Komisi III DPRD Barru, Mursalim Abdullah.

Raker ini, kata Mursalim sekaligus sebagai wadah evaluasi terhadap OPD, untuk mengukur tingkat capaian kinerja setiap instansi. “Termasuk kita akan telusuri, berbagai program OPD sudah sejauh mana realisasinya. Apakah sudah banyak yang terealisasi dari program tersebut dan seberapa besar alokasi pemakaian anggaran pada Instansinya,” urainya.

Selama raker realisasi anggaran satu semester ini lanjut mantan Kepala Inspektorat. “Komisi III telah menghadirkan 11 OPD untuk dianalisis tingkat ketercapaian realisasi program selama satu semester. Meski begitu realisasi program yang dicapai setiap OPD sudah mendekati angka 50 persen. Para pimpinan OPD optimis bisa terealisasi 100 persen hingga dipenghujung semester II,” pungkasnya.( Udi)

Baca Juga :   Legislatif Prihatin Terhadap Silva Besar OPD Pemkab Barru

dibaca : 213



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top