ikut bergabung

Hadapi El Nino Wakil Rakyat Barru Kunker di Dinas Tanaman Pangan Pemprov Sulsel


Sulsel

Hadapi El Nino Wakil Rakyat Barru Kunker di Dinas Tanaman Pangan Pemprov Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI— Tim kunker anggota DPRD Barru menggelar konsultasi ke kantor Dinas Tanaman Pangan Pemprov Sulsel yang dipimpin Syamsuddin Muhiddin. Wakil Rakyat Barru Konsultasi El Nino ke Dinas Ketahanan Pangan Pemprov Sulsel.

Sejumlah anggota DPRD Barru melakukan kunker ke kantor Dinas Tanaman Pangan Pemprov Sulsel untuk berkonsultasi terkait fenomena el nino jelang kemarau.

Wakil rakyat Barru ke Dinas Tanaman Pangan ini dipimpin Syamsuddin Muhiddin bersama para legislator lainnya untuk membahas dan berkonsultasi dengan pihak berwenang yang berkaitan dengan fenomena alam seperti el nino.

Gejala el nino ini urgen untuk dibahas bersama dengan Instansi terkait, kata Syamsuddin. “Apalagi saat ini jelang musim kemarau yang akan dirasakan dampaknya oleh masyarakat secara umum dan terkhusus di kabupaten Barru yang nota bene warganya secara umum berprofesi sebagai petani akan merasakan dampak dari gejala el nino ini,” ucapnya

Itulah sebabnya setelah kunker ini, kata Syamsuddin. Pihaknya akan rapat bersama dengan beberap instansi yang berhubungan dengan efek el nino. Seperti Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perikanan hingga PDAM.

“Kita akan berupaya mengantisipasi efek dan dampak jika benar-benar fenomena el nino ini terjadi di Barru. Tujuan antisipasi ini bukan bermaksud melawan gejala alam, tetapi kita antisipasi berbagai kemungkinan berbagai dampak yang bakal muncul dengan adanya efek el nino dan bisa saja akan berdampak,” urai Syamsuddin.

Baca Juga :   Pasca Libur ASN, Bupati Barru Kumpul Pejabat di Lapangan Upacara

Terutama terhadap sektor pertanian, perikanan, kondisi lingkungan hidup, Penanggulangan bencana hingga ketersediaan air bersih. “Hal ini kemudian ditindaklanjuti pihak DPRD Barru dengan melakukan kunker ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan,” pungkasnya.( Udi)

dibaca : 3.342



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top