ikut bergabung

Banggar DPRD Barru dan TAPD Kaji KUA PPAS


Sulsel

Banggar DPRD Barru dan TAPD Kaji KUA PPAS

BARRU,UJUNGJARI— Rapat bersama tim Banggar DPRD Barru dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah( TAPD) dipimpin Wakil Ketua DPRD Barru H Kamil Ruddin digelar di ruang rapat Paripurna, Senin(22/7/2024).

Dalam rapat tersebut dibahas beberapa hal yang berhubungan dengan dokumen
Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) merupakan dokumen penting dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Hal ini diakui Wakil Ketua DPRD Barru H Kamil Ruddin saat ditemui di kantor DPRD Barru. Kamil menjelaskan jika rapat antara Banggar dengan TAPD dilakukan pasca penyerahan KUA PPAS dari eksekutif ke legislatif.

Sebelum dilakukan
pembahasan dokumen KUA PPAS. “Dewan lebih awal melakukan rapat koordinasi antara tim Badan Anggaran(Banggar) DPRD Barru dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah( TAPD) Pemkab Barru,” ujar Kamil

Rapat Banggar dengan TAPD kata Wakil Ketua DPRD Barru H Kamil Ruddin sebagai dasar untuk mengkaji lebih dalam dokumen KUA PPAS 2025 yang akan dibahas nanti setiap Komisi bersama seluruh OPD dilingkup Pemkab Barru.

“Perencanaan kebijakan anggaran harus lebih terarah dan efektif sesuai kebutuhan serta berdasarkan skala prioritas. Itulah sebabnya rapat koordinasi antara Banggar dengan TAPD merupakan langkah untuk memperkuat kajian KUA PPAS tersebut sebagai cikal bakal dari penetapan APBD tahun 2025 nantinya,” pungkasnya.( Udi)

Baca Juga :   Dihari Libur Bupati MYL Tetap Berbagi ke Warga Kurang Mampu di Pangkajene

dibaca : 231



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top