ikut bergabung

Beredar Kabar, Pejabat Disdik Sulsel Patungan Beli Pajero untuk Kepala Dinas


Foto/Int: Kadisdik Sulsel Iqbal Najamuddin dan Mitsubishi Pajero (Ilustrasi).

Sulsel

Beredar Kabar, Pejabat Disdik Sulsel Patungan Beli Pajero untuk Kepala Dinas

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Aparat penegak hukum (APH) diminta untuk segera mengusut dugaan gratifikasi dilingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan. Salah satunya adalah pengadaan mobil Mitsubishi Pajero untuk Kepala Dinas Pendidikan Sulsel.

Informasi lingkup Dinas Pendidikan Sulsel menyebut bahwa mobil Pajero yang dipakai saat ini Kadis Pendidikan Sulsel Iqbal Najamuddin, diduga hasil patungan beberapa pejabat Disdik Sulsel yang mengelola DAK (Dana alokasi khusus) tahun 2023.

“Mobil Pajero yang dipakai Pak Kadis itu hadiah dari beberapa pejabat Disdik Sulsel yang mengelola DAK 2023. Mobil itu hadiah dari mereka, hasil DAK,” kata salah satu staf Dinas Pendidikan Sulsel.

“Bukan mobil dinas itu, setahu saya tidak ada pengadaan randis Pajero di Dinas Pendidikan. Yang ada itu hanya mobil Avanza, kalau Pajero itu hadiah dari pengelola DAK 2023,” ujarnya.

“Cobami cek di bagian umum atau bagian pengadaan barang, tidak ada itu mobil Pajero yang di rental atau di sewa. Rata-rata Avanza ji,” pungkasnya.

Staf Bagian Pengadaan Barang Disdik Sulsel, Pak Akib, yang dikonfirmasi mengatakan, bahwa randis pak Kadis itu merupakan mobil sewa/rental. “Sewa Pajero, bukan Fortuner. Saya tidak hapal berapa biaya sewanya,” kata Akib.

Sementara itu, mantan Kasubag Umum Disdil Sulsel, Hazairin yang dikonfirmasi mengatakan, mobil Pajero yang dipakai oleh Kadis Pendidikan merupakan pengadaan tahun 2023. “Setahu saya ada (Pengadaan Pajero 2023), ada juga Avanza,” kata Hazairin.

Baca Juga :   Disdik Sulsel "Rampas" Gedung APTISI untuk SMA 23, LLDIKTI Wilayah IX Geram

“Waktu saya Kasubag, memang ada Pajero. Itu untuk Kadis,” pungkasnya.

“Bukanmi saya Kasubag. Lebih jelasnya, kita hubungi pengurus barang di Dinas Pendidikan, disana lengkap datanya,” kata dia.  (drw)

dibaca : 18.015



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top