ikut bergabung

Al-Markaz Islamic Fair 2024 Resmi Diibuka, Apa Saja Acaranya?


Makassar

Al-Markaz Islamic Fair 2024 Resmi Diibuka, Apa Saja Acaranya?

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM– Perhelatan Al-Markaz Islamic Fair 2024 yang berlangsung di Parkir Timur Masjid Al-Markaz Islami Jend. M. Jusuf resmi dibuka Sabtu 27 Juli 2024. Al-Markaz Islamic Fair 2024 akan digelar selama sebulan.

Event itu dibuka langsung oleh Ketua Umum Yayasan Islamic Center (YIC) Al-Markaz Al-Islami, Hamid Awaluddin. Dalam pembukaan itu, Hamid didampingi sejumlah pengurus YIC Al-Markaz Al-Islami, di antaranya Ketua Harian Prof Mustari Mustafa, Sekretaris Umum Arman Arfah dan pengurus lainnya.

Hamid menyampaikan bahwa person masjid bukan hanya tempat ibadah, ruku dan sujud. Tapi masjid mengemban fungsi-fungsi yang lain seperti di pemberdayaan ekonomi umat dan sosial kemasyarakatan lainnya.

Hal itu, katanya, seperti halnya doa yang selalu kita panjatkan setiap hari. Doa itu adalah Rabbana aatina fiddunya hasanah wa fil-akhirati hasanah, wa qinaa adzabannaari. Artinya, bukan hanya kebaikan akhirat yang menjadi harus diusahakan tetapi juga kebaikan dunia.

“Apa itu kebaikan dunia, ya kegiatan ekonomi, kegiatan olahraga, kegiatan donor darah, kegiatan periksa darah dan sebagainya. Atas nama pengurus, saya sampaikan terima kasih kepada Dufan yang mau datang, menghibur kita,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Al-Markaz Islamic Fair 2024, Muannas, menyampaikan bahwa, selama sebulan event itu akan tersaji beragam kegiatan, mulai dari kegiata ekonomi, olaharga, religi, pendidikan, hingga beragam hiburan.

“Insha Allah, perhelatan Al-Markaz Islamic Fair 2024 berkontribusi dalam peningkatan ekonomi dan kebahagiaan umat. Karena tentu saja, berbagai kegiatan yang kami gelar akan menghasilkan multiflier effect atau efek berganda,” katanya.

Baca Juga :   Demo Kejati, IPPI Sulsel Desak Kasus Kosmetik Ilegal Dituntaskan

Kegiatan-kegiatan yang akan mewarnai Al-Markaz Islamic Fair 2024 antara lain Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner maupun fashion, pameran travel haji dan umrah, pameran buku, sunata massal, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, football street, lomba marawis, lomba qasidah, lomba syarhil quran, aneka lomba 17 HUT Kemerdekaan, hingga wahana permainan anak yang dipersembahkan Dunia Fantasi Ceria Indonesia.

Dunia Fantasi Ceria Indonesia sendiri menyuguhkan beragama wahana yang menghibur seperti kincir angin, gelombang asmara, pancing-pancing, istana balon, kora-kora, ontang-anting, kuda putar, rumah hantu, kereta mini, donald putar, perahu dayung, dan trompoling.

“Semua wahana permainan menghadirkan keseruan masing-masing. Dan yang pasti, untuk masuk ke Kawasan Al-Markaz Islamic Fair 2024 itu gratis. Nanti kalau mau mencoba, baru diberlakukan karcis tanda masuk,” jelas Muannas.

dibaca : 1.127

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top