ikut bergabung

18 Tahun KPJ Makassar: Terus Merajut Kebersamaan


Citizen

18 Tahun KPJ Makassar: Terus Merajut Kebersamaan

“DI KPJ Makassar, semua masalah kita selesaikan dengan cinta. Walau kita besar di jalanan, tapi kita tidak pernah adu jotos. Tidak ada kekerasan. Semua penuh semangat persahabatan dan persaudaraan.”

Begitu yang disampaikan Ketua Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Makassar, Bahar Karca, di hadapan teman-teman dan tamu undangan, yang menghadiri acara perayaan “18 Tahun KPJ Makassar: Tena Silariang (Pantang Menyerah)” di Kampung Seni KPJ Makassar, Jalan Sultan Hasanuddin No 1, Sabtu, 27 Juli 2024.

Daeng Nai, sapaan akrab Bahar Karca, berkomitmen dan mengajak teman-temannya untuk tetap kompak sampai akhir hayat. Walau disadari, kadang ada kejenuhan. Namun dia mengajak mereka untuk pantang menyerah. Baginya, KPJ akan selalu di hati.

Baca Juga

“Tena silariang, pantang menyerah,” tegasnya.

Bahar Karca lalu memuji ibu-ibu KPJ Makassar yang selalu mununjukkan antusias dalam memberikan dukungan. Tak lupa dia mengucapkan terima kasih atas support yang diberikan Tetta Asmin Amin dan Kak Salahuddin Alam sebagai pembina KPJ Makassar.

Dia juga mengajak hadirin mengirimkan doa kepada teman-temannya yang sudah lebih dahulu berpulang ke haribaan Tuhan yang Maha Kuasa.

Dalam perayaan milad ke-18 KPJ Makassar kali ini, ada suasana berbeda. Ada pertunjukan teaterikal, pembawa acara dengan guyonan segar dari Asis Nojeng, Djamal April Kalam, dan Alief Anggara, serta penampilan pasinrilik Khaeruddin.

Juga ada pembacaan puisi berjudul Tena Silariang (Pantang Menyerah) oleh Iwan Kumis. Puisi ini karya Rusdin Tompo, Koordinator Perkumpulan Penulis Indonesia SATUPENA Provinsi Sulawesi Selatan, yang dibuat khusus kepada KPJ Makassar sebagai kado ulang tahun.

Baca Juga :   Guru Besar IPB Ini Sebut UNM Mampu ke Taraf World Class University

Bahar Merdu, sutradara teater “Petta Puang” yang baru saja mementaskan teater anak-anak “La Coki” di pangggung F8 Makassar, dipercaya meramu acara ini. “Saya hanya menjahit tiap pertunjukan, biar lebih mengalir dan enak dinikmati,” kata Bahar Merdu merendah.

Walikota Makassar, yang malam itu diwakili Dr HM Fadli Tahar, Sekretaris Dinas Kebudayaan, dalam sambutan tertulisnya menyampaikan bahwa KPJ Makassar bukan sekadar kelompok musik jalanan. Lebih dari itu, KPJ merupakan sebuah keluarga besar yang menyatukan kita dalam harmoni musik dan persaudaraan.

Melalui musik, katanya, mereka menyampaikan pesan-pesan kebaikan, harapan, dan cinta. Musik adalah bahasa universal yang mampu menyentuh hati banyak orang, dan melalui KPJ, kita berkomitmen untuk terus menyebarkan kebaikan tersebut.

dibaca : 4.676

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Citizen

Populer Minggu ini

Arsip

To Top