ikut bergabung

Empat Pengurus Kurash Sulsel Ikuti Pelatihan Pelatih dan Wasit Berlisensi Nasional di Jakarta


Olahraga

Empat Pengurus Kurash Sulsel Ikuti Pelatihan Pelatih dan Wasit Berlisensi Nasional di Jakarta

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pengurus Federasi Kurash Seluruh Indonesia (Ferkushi) Sulsel terus mendorong peningkatan kapasitas sumber daya manusianya. Termasuk peningkatan kualitas dan kualifikasi wasit.

Ini dibuktikan dengan pemberangkatan empat pengurus Ferkushi Sulsel mengikuti pelatihan pelatih dan wasit berlisensi nasional di Jakarta, 28-31 Juli 2024.

Adapun keempat pelatih dan wasit diberangkatkan itu adalah Muhammad Saleh, Hasyim, NurFaizal Hamzah dan Fadli.

Sekretaris Ferkushi Sulsel, Dr Muh Hasyim mengatakan pelatihan ini sangat penting sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara.

“Setelah pelatihan ini tentu kami selaku pelatih dan wasit akan menyalurkan ilmu yang kami dapatkan selama pelatihan untuk atlet atlet kami yang akan berlaga di PON sehingga aturan dan strategi dalam bertanding atlet kita dapat memahami dan memudahkan untuk bisa meraih point dalam setiap laga,” katanya.

Secara khusus Hasyim menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas support Ketua Kurash Sulsel, ketua Kurash Makassar, KONI Sulsel dan KONI Kota Makassar.

Sementara itu Ketua Umum Kurash Sulsel Prof Amirullah berharap pelatih dan wasit yang diutus betul-betul mengikuti materi dengan baik yang nantinya diterapkan saat melatih di Sulsel.

“Semoga dengan upaya ini tim Kurash Sulsel mampu meraih medali emas d PON Aceh Sumut,” katanya. (pap)

Baca Juga :   PBSI Gowa Minta PB Rusti Cetak Pebulutangkis Handal

dibaca : 1.392



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top