GOWA, UJUNGJARI.COM — Meski panas terik mentari mengiris kulit pada waktu 13.00 Wita, masyarakat di Jalan Harapan, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu, tak berpaling dari tempat duduknya.

Dibawah tenda yang dibentang di depan kediaman tokoh masyarakat bernama Haji Wahab, masyarakat antusias mendengarkan kata sambutan dari Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wakil Bupati Gowa yang berkunjung di kawasan pasar Sentral Sungguminasa ini pada Sabtu (27/7) didampingi mantan Sekretaris Kabupaten Gowa Kamsina dan sejumlah pengusaha muda diantaranya H Erwin Dg Situju ini menyampaikan jika dirinya maju sebagai bakal calon Bupati Gowa untuk melanjutkan pembangunan yang tengah berjalan.

Karaeng Kio saat ini memang menjabat sebagai Wakil Bupati Gowa sehingga dalam kunjungan silaturahminya di masyarakat banyak mendapatkan masukan serta aspirasi masyarakat. Tapi selama di Kelurahan Sungguminasa, Karaeng Kio dominan dielu-elukan menjadi Bupati Gowa bahkan ratusan warga yang hadir meneriakkan oppo’ dan mengaminkan.

Warga Jl Harapan Kelurahan Sungguminasa yang membludak meski terik matahari menyengat. (foto/ist)

Sementara di Kelurahan Pandang-pandang, warga mengingatkan Karaeng Kio agar tetap mengutamakan program pendidikan gratis yang selama ini telah berjalan hampir 15 tahun sejak masa kepemimpinan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo hingga ke Adnan Purichta Ichsan sebagai Bupati Gowa dan Abdul Rauf Malaganni sebagai Wakil Bupati.

Dihadapan warga Sungguminasa dan warga Pandang-pandang, Karaeng Kio memberikan satu kalimat optimisme bahwa dirinya tidak akan menyia-nyiakan harapan seluruh masyarakat baik di Sungguminasa dan Pandang-pandang.

Namun satu hal yang Karaeng Kio ingatkan dan sangat penting untuk dilakukan masyarakat yakni jangan pernah saling musuhan karena beda pilihan.

“Jangan pernah musuhan hanya karena beda pilihan dalam Pilkada nanti. Pilihlah sesuai hati nurani masing-masing. Semua calon bupati itu adalah orang baik tapi diantaranya pasti ada yang terbaik, ” kata Karaeng Kio.

Ungkapan Karaeng Kio yang menyejukkan ini membuat masyarakat yang hadir memberikan aplaus dan mengacungkan jempol untuk Wakil Bupati Gowa ini.

“Aaminn.. Oppoki memimpin Gowa dan insya Allah jadi Bupati Gowa pak Wabup, ” kata Haji Wahab.

Ungkapan yang sama dikatakan warga Pandang-pandang Ibrahim Dg Lawa. Warga pinggiran tanggul DAS Jeneberang ini menyuarakan Bismiillah dan berharap Karaeng Kio terpilih kelak sebagai Bupati Gowa. –