ikut bergabung

Kali Pertama Digelar, Turnamen Gateball Piala Balai Jasa Konstruksi Makassar Diikuti 12 Klub


Olahraga

Kali Pertama Digelar, Turnamen Gateball Piala Balai Jasa Konstruksi Makassar Diikuti 12 Klub

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Puluhan atlet ikut ambil bagian dalam turnamen gateball Piala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar di lapangan gateball Baddoka Makassar, 27-28 Juli 2024. Turnamen ini hanya mempertandingkan satu nomor yakni beregu bebas.

Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar dalam sambutannya yang diwakili Fandi mengatakan turnamen ini merupakan kali pertama digelar Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI.

“Ke depan ini akan menjadi kegiatan kalender tetap setiap tahun dalam rangka pengembangan melahirkan bibit atlet usia dini dan memperkuat silaturrahim dan kekeluargaan para atlet,” katanya.

Fandi mengakui cabang olaharaga awalnya muncul dan berkembang di lingkungan Kementrian Pekerjaan Umum sehingga kurang familier di masyarakat.

Turnamen ini diikuti 48 peserta yang berasal dari dua provinsi yakni Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Rinciannya 11 tim dari klub gate ball di Makassar dan satu tim dari Sulawesi Barat yakni Klub Lepa-lepa.

Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Makassar, Muh Nur Taufiq mengapresiasi penyelenggaraan turnamen ini. Apalagi Balai Jasa Konstruksi sudah memasukkan sebagai kalender event setiap tahun.

“Turnamen seperti ini menjaga kesinambungan performa atlet. Sebab semakin sering ikut bertanding, pengalaman tanding atlet juga semakin baik,” kata Taufiq. (pap)

Baca Juga :   Turnamen Bola Volley Kapolres Cup II Resmi Dibuka, AKBP Erwinsyah : Selamat Bertanding, Jaga Sportivitas

dibaca : 1.595



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top