ikut bergabung

Walikota Makassar Bakal Gandeng Garuda TV Kolaborasi Promosikan Festival F8


Berita

Walikota Makassar Bakal Gandeng Garuda TV Kolaborasi Promosikan Festival F8

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, bersama dengan Garuda TV, berkolaborasi untuk mempromosikan Festival F8 yang akan digelar mulai 24 Juli 2024. Dalam wawancara live di kediamannya pada Minggu, 21 Juli 2024, Danny Pomanto, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa Festival F8 kini memasuki penyelenggaraan ke-7 kalinya.

Tujuan utama dari festival ini adalah untuk menjadikan Makassar sebagai branding Kota Festival Tepian Air berkelas dunia. Danny menekankan pentingnya membangun trust dan branding baru dengan slogan “Makassar Kota Tepian Air, Makassar Kota Makan Enak.”

Ia juga menyampaikan rasa syukur bahwa Makassar kini termasuk salah satu kota terbahagia di Indonesia dan dunia. Menurutnya, Festival F8 dapat menciptakan ruang lebur (melting space) yang menghilangkan ketegangan dan membuat suasana lebih santai dengan menikmati pemandangan tepian air di Makassar.

Danny menceritakan bahwa perjuangan untuk menjadikan F8 sebagai festival besar tidaklah mudah. Pada tiga penyelenggaraan awal, festival ini sepenuhnya didukung oleh APBD Kota Makassar. Kini, festival ini telah mandiri dan berbayar.

“Sudah memasuki 7 kali pelaksanaan yang mana 3 kali itu tidak komersial, full dibackup Pemkot Makassar yang dianggarkan di APBD. Setelah itu sudah komersial. Dan festival ini pun makin dibuat lebih sempurna lagi,” ucap Danny. (sid)

Baca Juga :   Tutup Pameran Budaya, Bupati Budiman Respons Pendirian Museum Daerah

dibaca : 77



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top