ikut bergabung

FGD Dewan Pendidikan Temukan Solusi Persebaran Guru Agama yang Tidak Merata di Makassar


Makassar

FGD Dewan Pendidikan Temukan Solusi Persebaran Guru Agama yang Tidak Merata di Makassar

Meski begitu, Merpati mengapresiasi kebijakan pemerintah kota Makassar yang menerima 33 guru PPPK Pendidikan Agama Kristen tahun ini.

“Sebetulnya kuotanya banyak tetapi yang memenuhi syarat sangat sedikit,” katanya.

Merpati menambahkan jumlah peserta didik nonmuslim di Makassar yang kurang mendapat pelajaran agama cukup besar. Mencapai 1.795 siswa.

Problemnya, kata Merpati, populasi pelajar non-muslim tidak terlalu besar di setiap satuan pendidikan. Tidak memenuhi rombongan belajar.

“Rata-rata satu sekolah hanya da tiga, tujuh atau maksimal delapan siswa nonmuslim,” katanya.

FGD Dewan Pendidikan Kota Makassar ini juga dihadiri para Ketua MGMP Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan Agama Katolik, Pendidikan Agama Hindu, dan Pendidikan Agama Budha. Mereka juga memberi saran dalam pendistribusian guru agama di Makassar.

Hasdi dari Persatuan Umat Budha (Permabudhi) misalnya mengusulkan untuk pelajaran Pendidikan Agama Budha, proses belajar tidak harus di sekolah. Ia menyarankan agar guru Agama Budha bisa menghubungi vihara dan klenteng untuk pemakaian tempatnya.

FGD kali ini dibuka Sekretaris Dewan Pendidikan Kota Makassar, Aminuddin Taraweh dan dipandu komisioner Dewan Pendidikan, Suarman. (pap)

Baca Juga :   Warga Desak Tertibkan Bangunan Liar di Poros Jalan Berua Raya 

dibaca : 1.066

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top