ikut bergabung

dr Udin “Nyelonong” Hadir di Gelar Senja Pramuka di BTP, Pengurus Kwarran: Siapa Itu, Tidak Kenal


Makassar

dr Udin “Nyelonong” Hadir di Gelar Senja Pramuka di BTP, Pengurus Kwarran: Siapa Itu, Tidak Kenal

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Anggota Dewan Kota Makassar terpilih dr Udin tiba–tiba datang dan duduk paling depan di acara Gelar Senja Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Makassar di Lapangan Tala’ BTP, Kec.Tamalanrea, Rabu sore (17/7/2024).

Sontak, beberapa pengurus Kwarcab dan Kwarran dan para tamu undangan dibawa tenda kehormatan heran, tiba-tiba muncul dr Udin dengan memakai seragam Pramuka.

“Siapa itu yang kaca mata (dr Udin) ? pengurus kwarcab juga ka??, baru saya lihat,” tanya salah satu pengurus Kwarran Biringkanaya.

Baca Juga

Beberapa ketua-ketua Mabigus juga bertanya-tanya, dan mengaku tak mengenal dr Udin. “Siapa itu kakak?, dia pengurus Kwarcab ka?” tanya Rasmin ketua Mabigus dari Kwarran Tamalanrea.

Ia pun menyesalkan, Sekretaris Kwarcab Makassar Supratman, saat memberikan sambutan di acara Gelar Senja yang terkesan berbau politik. “Kayak pidato politik, Gelar Senja rasa politik,” kata Haerullah ketua Mabigus SD dari kecamatan Biringkanaya.

Meski begitu, Supratman dalam sambutannya usai memperkenalkan dr Udin di hadapan peserta Gelar Senja, ia menegaskan bahwa dirinya profesional dan tahu menempatkan diri khususnya pada kegiatan Pramuka.

Pantauan media ini, pada upacara Gelar Senja (Penurunan bendera merah putih) di BTP, saat Supratman memperkenalkan dr Udin, beberapa tamu undangan yang duduk paling depan, hanya tertunduk diam, mereka hanya bermain HP, adapula yang beranjak dari kursinya mundur ke balakang tribun upacara.

Baca Juga :   Ungkap Jaringan Sabu Internasional, GRANAT Makassar Apresiasi Kinerja Polrestabes

“Mestinya, kakak Supra tidak berlebihan memperkenalkan dr Udin, sampai-sampai mengajak berkontribusi ke Pramuka, kesannya politis sekali,” ketusnya.

Para pembina SAKA (Satuan Karya) yang hadir dalam Gelar Senja di BTP, Rabu kemarin, banyak yang meninggalkan tribun upacara dan “Hilang” dari lapangan upacara.

Camat Tamalanrea dan Camat Biringkanaya serta para pimpinan tripika kecuali Kapolsek Tamalanrea, tak satupun yang hadir dalam upacara tersebut. (drw)

dibaca : 1.254



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top