ikut bergabung

Dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sufriaty Jadi Narasumber Sosialisasi TP4GN


Berita

Dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sufriaty Jadi Narasumber Sosialisasi TP4GN

MALILI,UJUNGJARI.COM–Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman menjadi narasumber pada Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Senin (15/07/24).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pokja I TP PKK Bidang Pembinaan Karakter Keluarga bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Lutim ini, dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Aini Endis Anrika.

Dalam sambutan tertulis Bupati Luwu Timur, Aini Endis Anrika menyampaikan, Narkoba adalah musuh bersama sehingga semua pihak harus bersinergi melakukan langkah-langkah yang terpadu dan progresif untuk melawan Narkoba.

“Tujuan Sosialisasi ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Lutim dalam memerangi bahaya Narkoba menuju Luwu Timur Zero Narkoba,” ucapnya.

Sementara Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty dalam materinya yang bertema “Keluarga Indonesia Sehat Tanpa Narkoba”, mengajak masyarakat serta Siswa(i) untuk bersama-sama menjauhi Narkoba dan berharap anak-anak terhindar dari Narkoba.

“Mari kita sama-sama membuka mata membuka fikiran kita dan berharap mudah-mudahan Kabupaten Luwu Timur ini bisa terbebas, minimal tidak ada peningkatan masyarakat yang terkena kasus Narkoba atau minimal anak-anakku sekalian yang masih remaja ini tidak sampai ketularan atau tergoda dengan yang namanya Narkoba,” ajak Sufriaty.

Lebih lanjut, Hj. Sufriaty berharap, kedepannya ia bisa mensosialisasikan ke setiap-setiap sekolah bukan hanya Narkoba tetapi termasuk bahaya yang namanya perkawinan dini.

Baca Juga :   Rektor UNM Dorong Tim Trauma Healing Bangun Bilik Asmara di Pengungsian Sulbar

“saya ingin kepada bapak/ibu guru bagaimana caranya membuat program di setiap sekolah untuk selalu ada kegiatan atau sosialisasi terkait dengan bahaya Narkoba,” harapnya.

Turut hadir, Kepala Kesbangpol Lutim, Guntur Hafid, Kasat Narkoba Polres Kabupaten Luwu Timur, juga sebagai Narasumber ke II, H. A. Imran Hamid, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Kesbangpol Kabupaten Lutim, Hj. Juleha Thalib, Pengurus TP PKK Kabupaten Luwu Timur, para Ketua TP PKK Kecamatan beserta ketua Pokja I se-Kabupaten Lutim, dan Guru Pendamping Tingkat SLTA Sederajat se-Kabupaten Lutim serta Siswa Siswi SLTA sederajat. (ik/i

dibaca : 212



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top