ikut bergabung

Suardi Ungkap Kata Kunci Visi Kabupaten Barru Bernafaskan Keagamaan


Sulsel

Suardi Ungkap Kata Kunci Visi Kabupaten Barru Bernafaskan Keagamaan

BARRU,UJUNGJARI–Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si hadiri Penamatan Santri ke-82 dan Wisudah Ma’had Aly Pondok Pesantren Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Mangkoso Tahun Pelajaran 2023/2024

Kegiatan ini berlangsung di Kampus 3 Putri Bululampang Pondok Pesantren DDI Mangkoso Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru pada hari Ahad (14/07/2024).

Dalam sambutannya, Suardi Saleh menyampaikan selamat datang kepada para tamu kami yang luar biasa ada dari Mesir, Malaysia, Jakarta, Insya Allah kehadiran Bapak / Ibu semua akan membawa keberkahan buat Kab.Barru.

Pada kesempatan ini, Suardi mengurai secara singkat tentang Kab.Barru, bahwa penduduk Kab.Barru berjumlah 194.543 dimana 99,8% diantaranya adalah umat Islam dan 0,2 % non Islam, Alhamdulillah semuanya hidup rukun damai dan toleran dimana kami Pemerintah memperlakukan semuanya sama.

Dikatakan, setiap tahun kami siapkan anggaran untuk perbaikan atau pembangunan masjid, dan juga menyiapkan bantuan lainnya untuk non muslim.

Lebih lanjut, Visi kami yaitu mewujudkan Kabupaten Barru yang Sejahtera Maju Mandiri Berkeadilan dan Bernafaskan Keagamaan” dikunci dengan dua kata belakang bernafaskan keagamaan yang bermakna dalam mencapai kesejahteraan, kemandirian keadilan harus diwujudkan dengan nilai-nilai kegamaan.

” Untuk itu Pemerintah Daerah selalu memperhatikan pengembangan keagamaan seperti persiapan hibah untuk bantuan keagamaan, baik masjid, gereja, kemudian pegawai syara, imam masjid, Pemda menyediakan insentif setiap bulan disamping itu kami juga memprogramkan mereka yang berjasa di bidang keagamaan dengan mengumrahkan pegawai syara, Imam Masjid termasuk guru mengaji,” jelasnya

Baca Juga :   Lipang Bajeng Boxing Adakan Uji Tanding ke Bali

Pada bagian lain sambutannya, Suardi menuturkan dirinya sangat menyimak saat masing-masing pimpinan pendidikan mengumumkan tamatan santri dan wisudawan terbaik serta berharap semoga semoga santri dan wisudawan terbaik ini berasal dari Barru.

” Dan Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bergembira wisudawan Ma’had Aly terbaik tadi berasal dari Barru, sehingga kami memberikan apresiasi Insya Allah akan kami berangkatkan umrah pada awal tahun 2024,” ungkap Suardi.

Selanjutnya Kata Suardi, saya juga menyampaikan selamat kepada Pimpinan Ponpes DDI Mangkoso bersama pembina dan pengasuh hari ini kembali berhasil melaksanakan wisuda dan penamatan santri ke 82.

Dirinya menambahkan, di Barru ini ada 12 pesantren dan Barru dikenal kota santri bukan saja karena jumlah pesantrennya yang relatif besar tetapi jumlah keluaran atau alumni DDI Mangkoso yang sudah tersebar di seluruh Nusantara.

dibaca : 4.092

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top