ikut bergabung

Matangkan Tenas IV Smansa di Yogyakarta, Panpel Rakor dengan Wakil Angkatan


Berita

Matangkan Tenas IV Smansa di Yogyakarta, Panpel Rakor dengan Wakil Angkatan

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Panitia pelaksana Temu Nasional (Tenas) IV Ikatan Alumni (IKA) SMANSA Makassar terus mematangkan persiapan. Salah satunya menggelar rapat koordinasi dengan perwakilan angkatan.

Pertemuan yang berlangsung di Hotel Swiss Bellinn Panakkukang Makassar, Minggu (14/7) itu dihadiri tidak kurang 40 angkatan dari 53 angkatan yang terdaftar di pengurus pusat IKA Smansa Makassar.

Menurut ketua panitia Phala, pertemuan ini merupakan sosialisasi untuk masing-masing perwakilan angkatan agar memahami proses, mekanisme dan teknis pendaftaran, persiapan akomodasi, transportasi, hingga acara Tenas IV.

”Tenas akan digelar pada 6 September 2025 di Yogyakarta. Kami telah bertemu perwakilan Pemda Yogyakarta seperti Dinas Pariwisata, ketua Badan Pengembangan Pariwisata Daerah Yogyakarta dan melakukan observasi di sejumlah titik seperti Malioboro dan Candi Prambanan,” jelas Phala.

Phala menambahkan pihaknya berharap Tenas IV ini lebih meriah dari Tenas Tiga dan bisa menghadirkan lebih banyak alumni atau lebih banyak pesertanya dari Bali.

”Dua acara utama adalah karnaval atau pawai alumni per angkatan serta gala dinner massal di arena Candi Prambanan,” ucap Phala.

Dalam pertemuan ini, panitia dan perwakilan angkatan ini berlangsung produktif dan mengklarifikasi sejumlah aspek persiapan, dan perihal teknis kegiatan terutama urusan transportasi yang memang direncanakan akan menggunakan kapal laut.

”Seperti Tenas Tiga, kami juga merencanakan untuk menggunakan transportasi kapal laut. Selain lebih murah, bisa menjadi ajang reuni, silaturahmi di atas kapal, lebih interaktif dan juga lebih banyak yang bisa naik,” jelas koordinator bidang transportasi Agus Budiawan dari Smansa 90.

Baca Juga :   Senam Anti-Aging Meriahkan Silaturahmi IKA Smansa Makassar

Selain pemaparan seksi transportasi, turut memberikan penjelasan terkait acara Ina Parenrengi serta seksi pendaftaran Hasbullah dari Smansa 89.

Sejumlah perwakilan angkatan memberikan masukan terkait piilhan acara, baik selama di Yogyakarta, di atas kapal dan kegiatan per angkatan termasuk perlu tidaknya atraksi seni asal Sulawesi Selatan serta produk Usaha Kecil Mikro dan Menengah untuk disuguhkan di acara Tenas IV.

Beberapa pengurus angkatan yang hadir di antaranya Abdullah Jabir dari Smansa 80, Arie Lantara Smansa 85, Dino Patiwiri Jabir dari Smansa 90, Dharma Kuba dari Smansa 89, Hasmunir Hasib Smansa 93 hingga angkatan 2000-an dan2020-an serta perwakilan SMA Negeri I Makassar, Andi Fasdillah.

Bersama Andi Ina, hadir pengurus pusat IKA Smansa Makassar seperti Sekjen Muhammad Yusri Lukman, Ahmad Habib, Kamaruddin Azis.

dibaca : 316

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top