ikut bergabung

Bupati Barru Minta ASN Jaga Netralitas Selama Tahapan Pilkada


Sulsel

Bupati Barru Minta ASN Jaga Netralitas Selama Tahapan Pilkada

Suardi menganalogikan seperti main tennis, sesungguhnya lawan dalam main tennis adalah teman bermain tennis kita tidak bisa bermain tennis jika tidak ada lawan kita dan selesai main tennis siapapun pemenangannya kita jabat tangan cipika cipiki.

Dan Insya Allah, ujar Suardi, Pemerintah Daerah bersama unsur Forkopimda siap mendukung pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Barru lahir dan batin sebagaiman arahan KPU bahwa kita sebagai penyelenggara punya tanggung jawab.

Menanggapi arahan Ketua KPU Provinsi Sulsel terkait agar Visi dan Misi peserta kontestasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru harus merujuk visi dan misi RPJMD Kab.Barru, Suardi menjelaskan bahwa Visi misi RPJMD Kab.Barru Tahun 2024-20245 sudah disetujui DPRD menjadi Perda yaitu ” Maju Berkelanjutan Berbasis Ekonomi Biru “.

Dan tahapannya sebut Suardi, yakni Pertama peletakan pondasi, kedua perluasan, ketiga akselerasi dan keempat pencapaian tujuan yaitu Indonesia Emas 2045.

Diakhir sambutannya, dia mengajak seluruh Masyarakat Barru untuk mensukseskan Pemilukada dengan cara datang ke TPS mempergunakan hak pilihnya, karena Satu suara sangat berati bagi Kabupaten Barru.

Sebelumnya Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan Hasbullah, S.Sos,M.Kesos dalam arahannya menyebutkan Peluncuran tahapan Pilkada Kabupaten Barru Tahun 2024 adalah launching paling terkahir di Sulsel.

Hal ini katanya juga menjadi penanda bahwa Sulsel siap untuk menggelar pemilu gubernur dan kepada daerah secara serentak.

Baca Juga :   Duel Maut di Pematang Sawah, Satu Tewas

Dikatakan pilkada serentak ini sudah didesain secara serentak sesuai peraturan perundang-undangan dengan harapan agar perencanaan pembangunan Daerah terintegrasi secara nasional.

Sehingga lanjut Hasbullah, bagi teman-teman peserta Pemilukada, Parpol, Calon Kepala Daerah dalam menyusun visi misinya harus memahami dan mempedomani RPJMD Kabupaten 2025-2045 karena. hal ini menjadi syarat mengikuti Pilkada.

Pada kesempatan ini ia juga menyebutkan Tagline pilkada Sulsel adalah ” Pilkada untuk Kita” yang bermakna kesuksesan Pilkada adalah tanggung jawab kita semua yang terlibat dalam pilkada.

Sementara Ketua KPU Kabupaten Barru Abdul Syafah B, S.Kom menyampaikan Peluncuran Tahapan Pilkada Kab.Barru Tahun 2024 adalah kabupaten terkahir yang melaksanakan kegiatan di Sulsel dan Insya Allah dirinya yakin kegiatan ini merupakan peluncuran yang terheboh dan termeriah di Sulsel.

Pada kesempatan ini, mewakili Komisioner KPU Barru ia mengucapkan banyak terima kasih kepada stakeholder yang telah membantu proses pelaksanaan pemilu 2024 sehingga berjalan damai sesuai regulasi dan UU,Juga kepada dukungan semua pihak termasuk elemen masyarakat yang menjaga ketentraman dan ketertiban.

dibaca : 406

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top