ikut bergabung

Bupati Barru Minta ASN Jaga Netralitas Selama Tahapan Pilkada


Sulsel

Bupati Barru Minta ASN Jaga Netralitas Selama Tahapan Pilkada

BARRU,UJUNGJARI–Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barru Tahun 2024 di Alun – Alun Collieq Pujieq Kabupaten Barru, Sabtu (13/07/2024) Malam.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba sayembara Maskot Pilkada Kabupaten Barru Tahun 2024.

Mengawali sambutannya, Suardi Saleh mengucapkan selamat kepada pemenang sayembara lomba maskot Pilkada Kab.Barru Tahun 2024.

” Hasil desainnya luar biasa dan kami yakin Tim Juri Pasti kesulitan dalam menentukan juara 1, 2, dan 3,” ujarnya.

Lebih lanjut, Suardi menyampaikan atas nama Pemerintah Kab.Barru memberikan apresiasi tinggi kepada KPU Barru atas pelaksanaan kegiatan malam ini yang luar biasa.

” Alhamdulillah KPU Barru membuktikan meskipun menjadi Kabupaten yang terakhir melaksanakan peluncuran tahapan pilkada 2024 Se Sulsel, tapi merupakan peluncuran tahapan pilkada terheboh dan termeriah,” ucap Suardi.

Suardi mengurai, kegiatan ini selain tujuannya mensosialisasikan dan menyampaikan tahapan-tahapan pilkada, juga bermakna sebagai wadah konsolidasi bagi seluruh unsur kepentingan untuk membangun komitmen mewujudkan pilkada yang aman, damai dan sukses di Kab.Barru.

Bupati Suardi menuturkan, ketika menilik kebelakang pelaksanaan pemilu, baik pemilihan legislatif, presiden, yang baru maupun pilkada sebelumnya Alhamdulillah sejauh ini pelaksanaan pemilu di Kab.Barru berjalan aman damai sejuk dan demokratis

Hal ini kata Suardi terwujud karena semua yang terlibat didalamnya memahami peran, tugas dan fungsinya seusai dengan peraturan perundang-undangan.

Baca Juga :   Suardi Kukuhkan 12 Mantan Kades Pasca Penambahan Masa Jabatan

Suardi menaruh harapan kepada KPU, Bawaslu, Petugas dan seluruh unsur penyelenggara mulai dari Kecamatan sampai di TPS agar menjalankan pilkada sesuai dengan peraturan perundangan-undangan.

” Demikian juga kepada teman-teman peserta pemilu, ketua partai, para pendukung, tim sukses kami berharap untuk melaksanakan kampanye pada saatnya nanti secara baik dan berkualitas sehingga pelaksanaan Pemilukada di Kab.Barru berjalan aman dan damai, juga kepada seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas,” terangnya.

” Untuk seluruh masyarakat Barru kami harapkan bersama-sama membantu mendukung, menjaga Kamtibmas sehingga kondisi Kab.Barru aman dan damai,” tambahnya

Dikatakan, tentu saja dalam proses demokrasi perbedaan adalah suatu keniscayaan, sesuatu yang mutlak, tetapi jangan karena perbedaan membuat kita pecah dan perlu dipahami lawan dalam berpolitik bukan musuh tapi teman dalam berdemokrasi.

dibaca : 365

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top