ikut bergabung

Ini Alasan Komunitas Penjual Bakso Dukung RUDAL di Pilwali Makassar


Politik

Ini Alasan Komunitas Penjual Bakso Dukung RUDAL di Pilwali Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dukungan untuk calon wali kota Makassar Rusdin Abdullah (Rudal) terus mengalir. Kali ini, komunitas penjual bakso menyatakan dukungannya terhadap Rudal di pilwali Makassar 2024.

Rachmuyono (47) penjual bakso di Daya Kec.Biringkanaya mengatakan, ratusan panjual bakso di Makassar siap mendukung Rudal di pilwali Makassar.

“Kami penjual bakso punya komunitas tersendiri yang siap mendukung penuh pak Rudal di pilwali Makassar. Ini pilihan hati nurani yang berharap pak Rudal menjadi wali kota Makassar,” kata Rachmuyono yang berdomisili di RW 01 kelurahan Daya.

Dia menyebut, Rudal adaalah sosok calon wali kota Makassar yang sangat pantas memimpin kota Makassar. Beliau adalah sosok dermawan dan sangat peduli dengan wong cilik.

“Kami memang tidak begitu dekat dengan pak Rudal. Tapi dari beberapa bakal calon wali kota yang muncul, pak Rudal yang kami anggap cocok dan pantas untuk didukung,” ujarnya.

“Ya, salah satunya kami lihat dari program gratis pak Rudal, yang akan menggeratiskan BPJS, baju seragam sekolah dan iuran sampah. Tiga program ini sangat menyentuh masyarakat kecil,” kata dia.

Sugiman (38) penjual bakso di Sudiang mengatakan, dari semua bakal calon wali kota Makassar, hanya pak Rudal yang cocok dan pantas didukung. “Kalau saya disuruh memilih calon wali kota Makassar. Pasti saya pilih Rudal, selain dari sosoknya yang sederhana dan peduli rakyat kecil, kami sangat tertarik visi dan programnya. Tiga program gratisnya itu, sangat membantu masyarakat,” ujar Sugiman yang juga sebagai koordinator perkumpulan penjual bakso keliling di wilayah Sudiang.

Baca Juga :   Edukasi Mahasiswa Soal Pemilih Pemula, Kampus STIE Ichsan Gandeng Komisioner KPU Sidrap Sosialisasi

“Kami para penjual bakso, semua ber-KTP Makassar. Meski kami perantau dari Jawa, tapi kami sudah puluhan tahun di Makassar bahkan kami sudah beranak cucuk di Makassar,” kata Sugiman.

Di kota Makassar, lanjut Sugiman, terdapat ratusan penjual bakso yang tersebar di Makassar baik penjual bakso keliling maupun penjual bakso menetap.

“Data kami lengkap, 99 persen penjual bakso ber KTP Makassar dan mereka semua adalah wajib pilih. Buktinya baru-baru ini pilpres dan pilcaleg kami semua ikut mencoblos,” pungkasnya.

“Kami punya group WA, dan kami solid mendukung Rudal di pilwali Makassar. Tentu kami berharap jika pak Rudal wali kota, kami bisa diberi kemudahan untuk mendapat KUR sebagai tambahan modal usaha,”  kata dia. (**)

dibaca : 819



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top