ikut bergabung

MPLS di SD Negeri Borong Makassar yang Penuh Semangat Kebersamaan


Berita

MPLS di SD Negeri Borong Makassar yang Penuh Semangat Kebersamaan

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Keseruan mewarnai kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2024-2025 di SD Negeri Borong, Jumat, 12 Juli 2024.

Terdengar anak-anak bernyanyi lagu wajib nasional dari ruang kelas 1. Sementara di halaman, anak-anak dengan seragam berbeda tengah diajak bermain games oleh guru-gurunya.

Di sekolah yang berada di Jalan Borong Raya Nomor 8 Makassar ini, terdapat dua sekolah. Selain SD Negeri Borong, ada juga SD Inpres Borong. Namun keduanya hanya satu komite sekolah, yang biasa disebut Komite SD Kompleks Borong, ketuanya Drs H Marzuki.

Sebagai sekolah yang berada satu kompleks, butuh saling pengertian, untuk berbagi penggunaan lapangan dan panggung kegiatan yang cuma satu. Pada hari kedua MPLS, kegiatan di lapangan dilakukan oleh SD Inpres Borong. Sedangkan SD Negeri Borong mengadakan kegiatan di lapangan pada hari pertama dan ketiga.

Sebagai bentuk kebersamaan, pembukaan MPLS dilakukan bersamaan pada Kamis, 11 Juli 2024. Semua anak dengan mengenakan baju seragam merah putih berbaur bersama guru-guru dari kedua sekolah. Orangtua mereka terlihat antusias menunggu anak-anak mengikuti MPLS yang akan berlangsung selama tiga hari.

Kepala UPT SPF SD Negeri Borong adalah Dra Hj Hendriati. Sabir, M.Pd. SD Negeri Borong merupakan Sekolah Penggerak. SD di Kecamatan Manggala ini merupakan sekolah dengan Akreditasi A.

Pada hari pertama, sebelum pembukaan, didahului dengan upacara bendera. Anak-anak menyanyikan lagu Hari Pertama Sekolah. Setelah itu perkenalan peserta didik baru dengan pendidik, juga tenaga kependidikan.

Baca Juga :   Vakum Empat Tahun, Pemkab Gowa Kembali Gelar Ritual Adat Accera Kalompoang, Gandeng Keluarga Kerajaan

Pada hari kedua MPLS di SD Negeri Borong, kegiatan berupa games edukasi dan pengenalan lingkungan sekolah. Saat pengenalan lingkungan ini, anak-anak ditemani guru-guru. Mereka jalan berbaris berkelompok. Mereka ditunjukkan ruangan kantor, kantin, taman, panggung ekspresi dan Perpustakaan Gerbang Ilmu dan beberapa tempat lain.

Dari jadwal yang diberikan Neny Wahyuni Wahab, S.Pd, wali kelas 1, pada hari ketiga, kegiatan MPLS di SD Negeri Borong akan diisi dengan senam bersama. Kemudian murid-murid kelas 1 yang baru masuk ini akan menyaksikan minat bakat yang dikembangkan di sekolah berupa kepramukaan. Kakak-kakak kelasnya akan menampilkan Dance Semaphore dan senam PGRI.

Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD Negeri Borong, Syahrina, S.Pd, menyampaikan bahwa jumlah peserta didik baru yang diterima melalui jalur zonasi sebanyak 42 siswa, sedangkan melalui jalur non zonasi sebanyak 14 siswa. Guru yang akrab disapa Bu Rina itu menambahkan, total pendaftar seluruhnya berjumlah 115 anak.(ert)

dibaca : 259



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top