ikut bergabung

Upaya Menjegal Karaeng Kio Mulai Gencar, Tim Bismillah Menanggapi Santai


SOSIALISASI. Bakal calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio saat sosialisasi ke masyarakat Kecamatan Pallangga didampingi Ketua Tim Bismillah Ari Bakri Pato. (foto/ist)

Politik

Upaya Menjegal Karaeng Kio Mulai Gencar, Tim Bismillah Menanggapi Santai

Kepada media disela kunjungan tokoh yang dilakukan Tim Bismillah di Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Minggu (7/7) malam, Ari mengatakan, B.1-KWK merupakan form yang digunakan Bapaslon untuk mendaftar di KPU menjadi calon kepala daerah. Tanpa form bermaterai 10.000 ini, dukungan partai dianggap belum sah.

“Setahu kami, SK partai itu tidak bisa digunakan mendaftar tapi yang digunakan adalah form B.1-KWK. Dalam hirarki surat menyurat kepartaian secara umum dikenal surat tugas (ST), surat keputusan (SK) dan yang tertinggi adalah B.1-KWK. Jadi nanti kita lihat saat pendaftaran bakal calon di KPU pada Agustus nanti. Jadi kalau Pak Wabup Gowa mendaftar berarti beliau sudah mengantongi itu. Insya Allah kita tunggu saja pada Agustus, ” kata Ari.

Diakui mantan legislator Kabupaten Gowa ini, sejumlah isu memang tengah berkembang dan ditujukan untuk melemahkan dukungan kepada Karaeng Kio.

Hal itu pun didapati Tim Bismillah manalah turun ke desa-desa melakukan silaturahmi menyertai Karaeng Kio.

“Betul. Setiap kami ke desa-desa dan kelurahan kami selalu mendapatkan pertanyaan dari segelintir masyarakat bahwa Karaeng Kio tidak akan maju karena tidak punya partai dan yang akan maju nanti itu adalah anak menantunya dan istrinya saja. Itu semua tidak benar. Terbukti, seandainya Pak Wabup Gowa tidak akan maju, kenapa beliau gencar melakukan kunjungan silaturahmi dan memberikan supporting kepada masyarakat untuk tetap tenang sebab beliau seratus persen akan maju ke Pilkada Gowa. Dan kita akan buktikan pada saat deklarasi sekaligus pendaftaran di KPU pada Agustus nanti, ” jelas Ari.

Baca Juga :   Wabup Gowa Optimis Turunkan Stunting Hingga 10 Persen

Sementara soal bakal 02 yang akan mendampingi Karaeng Kio, menurut Ari, soal itu akan terang pada saat deklarasi plus pendaftaran di KPU Agustus nanti.

“Saat ini masih berjalan survei untuk bakal calon pasangan pak Wabup. Kita berpatokan pada hasil survei calon wakil karena kita tentu ingin mendapatkan pasangan yang tepat yang akan menyempurnakan pasangan calon Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio. Jadi kita tunggu calon wakil yang betul-betul pas untuk Karaeng Kio, ” ungkap Ari. –

dibaca : 1.348

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top