ikut bergabung

Jokowi Resmikan Bendungan Pamukkulu


Sulsel

Jokowi Resmikan Bendungan Pamukkulu

TAKALAR, UJUNGJARI–Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Pamukkulu di Desa Kaleko’mara Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Jum’at 05 Juli 2024

Bendungan Pamukkulu dikerjakan sejak tahun 2019 hingga rampung tahun ini dengan anggaran Rp 1 Triliun lebih.

Presiden RI, Jokowi menegaskan, air adalah sumber kehidupan jadi kita harus menjaganya. Air sangat banyak kegunaannya terutama untuk mengairi  persawahan untuk bisa menjaga hasil panen bagi petani sehingga kita bisa mengekspor hasil pertanian.

“Ini adalah bendungan ke 3 di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang kami bangun. Pamungkulu akan  menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat Kabupaten Takalar khususnya. Hari ini saya akan resmikan bendungan ini, dan selanjutnya saya akan resmikan Pasar Tempe di Wajo,” papar Presiden ke 7 Republik Indonesia ini.

Setelah memberikan keterangan terkait kunjungan kerjanya Sulsel, Jokowi melakukan penanaman pohon seraya berjalan didampingi ibu negara, Iriana Jokowi ke aspal bendungan Pammukkulu. Selanjutnya, Presiden naik ke mobil Kepresidenan untuk menuju ke Helikopter. Kehadiran Presiden menghebohkan masyarakat Takalar. (jaya)

 

 

Baca Juga :   Sampaikan Rencana Bendungan Kahayya ke Jokowi, Bupati Andi Utta : Insyaallah Kita Presentasi di Istana

dibaca : 363



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top