ikut bergabung

2.341 Dokter Spesialis Dermatologi, Venereologi, dan Estetika Berkumpul di Makassar

Berita

2.341 Dokter Spesialis Dermatologi, Venereologi, dan Estetika Berkumpul di Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Sebanyak 2.341 dokter spesialis dermatologi, venereologi, dan estetika berkumpul di Makassar sejak Rabu (3/7). Mereka menghadiri rangkaian kongres nasional (Konas) Persatuan Dokter Kulit dan Kelamin (Perdoski) yang berlangsung di Hotel Grand Claro Makassar hingga 6 Juli mendatang.

Ketua panitia penyelenggara Konas Perdoski 2024, Prof Dr Anis Irawan Anwar mengatakan 2.341 dokter spesialis kulit dan kelamin itu datang dari seluruh kota di Indonesia.

“Alhamdulillah pesertanya mencapai 2.341 orang. Terima kasih dukungan semua pihak, termasuk Walikota Makassar yang sudah menyambut para peserta,” kata Anis Irawan saat konferensi pers di Hotel Grand Claro Makassar, Kamis (4/7).

Anis Irawan mengatakan Konas Perdoski 2024 tidak hanya menjadi ajang silaturahmi sesama dokter spesialis kulit dan kelamin. Forum ini juga menyiapkan agenda ilmiah berupa workshop dan pertemuan ilmiah.

Konas Perdoski juga sukses mencetak dua rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Kedua rekor itu adalah peserta terbanyak perawatan scabies dan rekor peserta terbanyak perawatan wajah mandiri dengan flek.

Sementara itu Ketua Umum Perdoski, Prof Dr Yulianto Listiawan mengatakan Konas Perdoski di Makassar merupakan kongres pertama yang digelar secara offline.

“Luar biasa konas kali ini karena diikuti ribuan dokter spesialis kulit dan kelamin dari seluruh Indonesia,” kata Yulianto.

Yulianto yang sudah dua periode memimpin organisasi profesi ini menegaskan salah satu agenda Konas 2024 di Makassar memilih ketua dan pengurus baru.

Baca Juga :   RMS dan Nasdem Peduli Bagikan Ribuan Hand Sanitizer

“Saya sudah dua periode memimpin Perdoski. Harus ada regenerasi. Saatnya yang muda maju sebagai pemimpin,” katanya.

Selain kongres dan pertemuan ilmiah, forum yang akan berlangsung hingga 6 Juli 2024 ini juga dimeriahkan dengan pameran dari kalangan farmasi. Peserta ramai-ramai mengunjungi stand yang tersebar di lobi Hotel Grand Claro Makassar.

Secara khusus Yulianto mengapresiasi kinerja panitia yang membuat kongres nasional Perdoski berlangsung meriah. (pap)

dibaca : 221



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top