ikut bergabung

Almarhum HM.Zain Laigi Dimata H.Syaharuddin Alrif, Ini Kenangnya 

Sulsel

Almarhum HM.Zain Laigi Dimata H.Syaharuddin Alrif, Ini Kenangnya 

SIDRAP, UJUNGJARI.COM – Salah satu anggota DPRD Sulawesi Selatan asal Partai Golkar berduka. Ayahanda H.Zulkifli Zain bernama HM.Zain Laigi berpulang ke Rahmatullah, Rabu (3/7/2024) pada pukul 14.30 Wita di Bojoe, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

Kabar duka ini langsung menyebar di media sosial sejumlah grup WhatsApp di Sidrap.

Beragam ucapan duka mengalir ke Seluler milik H.Zulkifli Zain, termasuk ucapan duka disampaikan langsung koleganya yang juga sesama anggota DPRD Sulsel H.Syaharuddin Alrif, SIP,MAP.

Baca Juga

Wakil Ketua DPRD Sulsel H.Syahar sapaan akrabnya langsung menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya Almarhum ayahanda H.Zain Laigi.

Pasalnya, sosok almarhum dimata H.Syahar merupakan panutan sekaligus ayahanda tokoh Pendidikan di Kabupaten Sidrap.

“Beliau merupakan guru saya, almarhum sangat bijak memberikan wejangan-wejangan petuah tentang berpolitik. Beliau orang tua yang baik dan sangat bijak. Saya sebagai sesama putra daerah sangat kehilangan dengan almarhum H.Zain, kita semua juga kehilangan sosok panutan,”ucap H.Syaharuddin yang juga merupakan Sekertaris Nasdem Sulsel, pada awak media Rabu (3/7/2024).

“Saya saat ini masih berada di Jakarta karena urusan mendadak, saya pribadi bersama keluarga besar Partai Nasdem mengucapkan duka mendalam atas berpulangnya Almarhum H.M Zain Laigi,”tandasnya via selulernya.

Almarhum merupakan Ayahanda H.Zulkifli (H.Pilli) yang juga Ketua DPRD II Golkar Kabupaten Sidrap.

Keberhasilan H.Pilli dalam meniti karir politiknya tak terlepas dari bimbingan dan campur tangan Almarhum H.Zain Laigi.

Baca Juga :   Nico Akhirnya Tunjuk Yunus Sirante Plt Kadis Kesehatan

Almarhum juga merupakan tokoh Masyarakat Kabupaten Sidrap sekaligus tokoh paling berpengaruh di Kecamatan Baranti, Sidrap.

TOKOH PANUTAN PENDIDIKAN 

H.M. Zain Laigi, tokoh pendidikan dan mantan Kepala Sekolah SD 12 Benteng, meninggal dunia pada Rabu (3/7) pukul 14.30 WITA di Bojoe, Kecamatan Watangpulu.

Informasi awal meninggalnya almarhum ini disampaikan pertama oleh putranya, Mahmud Yunus Zain.

Rencananya, jenazah almarhum akan dimakamkan pada Kamis (4/7) di Pekuburan Islam Manisa. Sebelum pemakaman, jenazah akan dishalatkan di Masjid Nurul Ihsan Manisa setelah shalat Dzuhur.

H. M. Zain Laigi juga merupakan ayah dari H. Zulkifli Zain, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dua periode. H. Zulkifli, yang akrab disapa H. Pilli, adalah mantan Ketua DPRD Sidrap dua periode.

Kehilangan H. M. Zain Laigi dirasakan mendalam oleh keluarga dan masyarakat termasuk H.Syaharuddin Alrif, mengingat dedikasinya yang besar di bidang pendidikan dan perannya yang penting dalam komunitas Sidrap. (Wan)

dibaca : 680



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top