ikut bergabung

Target Kemandirian Daerah, Pemkab Gowa Genjot PAD

AGENDA. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Ketua DPRD Gowa Rafiuddin pada agenda paripurna pemandangan umum fraksi-fraksi. (foto/ist)

Berita

Target Kemandirian Daerah, Pemkab Gowa Genjot PAD

“Ini menandakan sebuah pencapaian dan kerja keras seluruh komponen di Pemkab Gowa sekaligus menunjukkan adanya manajemen dan tata kelola keuangan daerah yang baik,” sebut Ayu.

Hal yang sama dikatakan juru bicara Fraksi Perindo Irmawati. Dia mengatakan sangat mengapresiasi capaian yang diraih Pemkab Gowa, khususnya capaian WTP ke 12 kalinya dari BPK.

“Kami sangat mengaresiasi pencapaian WTP ini karena sangat erat kaitannya dengan pengajuan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023 dimana dipahami bahwa laporan ini menyajikan informasi tentang perhitungan atas pelaksanaan dari semua program dan kegiatan-kegiatan yang telah dianggarkan 2023,” papar Irmawati.

Irmawati mengatakan, laporan pertanggungjawaban APBD 2023 merupakan cerminan realisasi anggaran pada masing-masing SKPD, sehingga dokumen pertanggungjawaban ini memiliki fungsi strategis bagi DPRD yang tergabung dalam komisi teknis khususnya di bidang pemerintahan, komisi ekonomi dan keuangan, komisi pembangunan dan komisi kesejahteraan rakyat.

“Salah satu fungsi DPRD adalah fungsi pengawasan sehingga komisi-komisi teknis yang ada di DPRD dapat menjadikan dokumen ini sebagai dasar dalam melakukan kroscek terhadap realisasi anggaran yang ada khusunya dalam pelaksanaan rapat kerja atau rapat lainnya dengan mitra kerja SKPD masing-masing,” jelasnya. –

Baca Juga :   Perhotelan Krisis, Bantuan Tetap Jalan

dibaca : 129

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top