ikut bergabung

Demokrat Pastikan Paket Jaya-Usman di Pinrang

Ketua Demokrat Sulsel, Ni'matullah

Politik

Demokrat Pastikan Paket Jaya-Usman di Pinrang

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM— Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat sudah menerbitkan surat tugas untuk Pilkada Pinrang.

Surat tersebut ditujukan kepada Ketua Partai Berkarya Pinrang, Ahmad Jaya Baramuli. Ahmad saat ini adalah Wakil Ketua DPRD Pinrang.

Surat tugas rencana diserahkan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, H Ni’matullah, SE.,Ak dalam minggu ini.

Terkait surat tugas tersebut, Ni’matullah memastikan Demokrat sebenarnya sudah mendorong draf paket Ahmad Jaya Baramuli-Usman Marham pada surat tugas tersebut.

Hanya saja, karena masih ada dokumen yang belum dilengkapi, sehingga DPP belum menerbitkan surat tugas secara berpasangan.

“Tapi prinsipnya Demokrat mau pasangkan Jaya Baramuli-Usman. Kalau paket ini tidak terwujud, atau keinginan tersebut tidak dipenuhi, maka Demokrat dengan sangat menyesal harus menarik surat tugas tersebut,” tegas Ni’matullah kepada media, Selasa (2/7).

Menurut Wakil Ketua DPRD Sulsel ini, peta Pilkada Pinrang sangat dipahami saat ini. Sebab, Demokrat punya pengalaman sebagai pemenang.

Oleh karena itu, skema yang diterapkan juga tidak boleh main-main. Demokrat tentu berharap, bisa mengulang kesuksesan di Pinrang.

“Kita mau di Pinrang itu head to head. Kalau sampai terjadi tiga poros, itu berarti bukan keinginan Demokrat,” imbuhnya.

Maka dari itu, lanjut Ni’matullah mengingatkan, surat tugas yang dikeluarkan untuk Jaya sebenarnya punya catatan tambahan.

Yakni diusung 01 tapi dengan catatan Usman Marham jadi 02. Karena secara administratif dan kepartaian, yang mendaftar secara resmi ke Partai Demokrat, untuk posisi itu, hanya Usman Marham.

Baca Juga :   Hasanuddin Leo Ingatkan Peran Orang Tua Jadi Ujung Tombak Masa Depan Anak

“Saya kira itu kata kuncinya dan kondisi tersebut juga sudah dipahami Jaya Baramuli,” pungkasnya. (sde)

dibaca : 116



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top