ikut bergabung

SMAN 1 Barru Sabet Juara III Festival Musikalisasi Puisi se Sulselbar

Sulsel

SMAN 1 Barru Sabet Juara III Festival Musikalisasi Puisi se Sulselbar

MAKASSAR, UJUNGJARI— Wakil SMA Negeri 1 Barru( SMABAR) berhasil meraih juara III diajang Festival Musikalisasi Puisi tingkat SMA/SMK Provinsi Sulselbar yang dihelat Balai Bahasa Provinsi SulselBar di Hotel Novotel Makassar. Raihan juara yang diraih siswa SMABAR sangat membanggakan keluarga besar sekolah ini.

Meskipun baru bisa menduduki juara tiga pada tahun ini , semua peserta termasuk pelatih-pembina Affandy, Ahyuddin, dan Mukminah merasa bersyukur karena SMAN 1 Barru baru pertama kali mengikuti Festival ini dan langsung menyabet juara III. Duta SMABAR sendiri harus bersaing dengan 15 peserta hebat dari sekolah lainnya di wilayah Sulsel dan Barat.

SMABAR sendiri mengirim duta andalannya, Od Zatul Buhti Adra Muntu (Kajon), Muhammad Fachry (Vokalis), Veny Anastasya S (Vokalis), Ijlal Najihul Amal (Gitaris), dan Cindy Auliyah (Gitaris). Para wakil sekolah diajang ini merasa berbangga bisa menyumbangkan prestasi tingkat provinsi pada sekolah mereka.

Kepala UPT SMA Negeri 1 Barru, Rosman, S.Pd., M.M, Minggu(30/6/2024), menyambut gembira raihan juara dari para siswa yang ikut pada ajang festival Musikalisasi Puisi ini. Juara III yang diraih siswa kita tidak terlepas dari bimbingan guru pembina

” Apalagi lomba ini sudah dimulai sejak Mei dan Alhamdulillah siswa kita berhasil menyisihkan beberapa sekolah dari kabupaten lain, sejak dari babak penyisihan ditingkat Cabdis wilayah VIII yang meliputi Barru, Parepare, dan Pinrang kemudian ketingkat Provinsi,” ucap Rosman.

Baca Juga :   Desa Tompobulu Peringkat Kedua Lomba Desa se Sulsel

Menurut Rosman. “Sekolah selalu siap dan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini. Lomba semacam ini merupakan bentuk penyaluran bakat dan kreativitas siswa, apalagi musikalisasi puisi yang sudah menjadi even tahunan tingkat nasional akan menjadi kegiatan prioritas bersama,” pungkasnya.( Udi)

dibaca : 259



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top