ikut bergabung

Rauf Karaeng Kio Raih Dharma Karya Kencana, Priska Beroleh Manggala, Gowa dapat Tiga Penghargaan

PENGHARGAAN. Wakil Bupati Gowa sekaligus Ketua TPPS Gowa Abdul Rauf Malaganni saat menerima penghargaan Dharma Karya Kencana.(foto/sar)

Nasional

Rauf Karaeng Kio Raih Dharma Karya Kencana, Priska Beroleh Manggala, Gowa dapat Tiga Penghargaan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang dipusatkan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jl Pahlawan 9 Kota Semarang, Jum’at (28/6), ada tiga pejabat Pemkab Gowa yang menerima penghargaan dalam program Bangga Kencana yang digelontorkan BKKBN Pusat.

Tiga pejabat Pemkab Gowa yakni Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan selaku Ketua TP PKK Kabupaten Gowa dan Sofyan Daud, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa. Ketiga pejabat ini meraih penghargaan Dharma Karya Kencana dan Manggala Karya Kencana dari BKKBN Pusat dan diserahkan oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Strategj Pertahanan Kementrian Pertahanan RI Brigjen TNI Dr Oktaheroe Ramsi.

Dikatakan Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio usai menerima penghargaan dalam suasana gala dinner dan pemberian tanda penghargaan bidang Bangga Kencana tahun 2024 ini, penghargaan ini berkat kerja keras dari seluruh pihak yang ada, khususnya dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Gowa.

“Penghargaan ini bukan untuk saya, tapi untuk masyarakat Gowa, kita semua yang bekerja keras berjuang bersama menurunkan stunting di Kabupaten Gowa,” kata Ketua TPPS Gowa ini yang hadir menerima penghargaan didampingi istrinya Mussadiyah Rauf.

Dikatakan Rauf (atau lebih populer dengan sebutan Karaeng Kio), penghargaan ini diberikan Kabupaten Gowa karena Gowa dianggap berprestasi dan memiliki komitmen serta berperan aktif dalam program pembangunan keluarga serta percepatan penurunan stunting yang muaranya adalah untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia emas.

Baca Juga :   Proksi Rumah Produksi Pemkab Gowa Raih PPD Terbaik I se Sulsel

“Berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) tahun 2023 yang telah dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Kabupaten Gowa berhasil menurunkan angka stunting hingga 11,9 persen, dimana pada tahun 2022 kemarin sebesar 33 persen dan tahun 2023 turun menjadi 21,1 persen. Karena itu kita berharap tren penurunan stunting yang sangat signifikan ini bisa dilanjutkan di tahun 2024 sehingga Gowa mampu berkontribusi terhadap penurunan stunting nasional yakni 14 persen di tahun 2024,” sebut Rauf.

Kontribusi dalam menurunkan stunting di Kabupaten Gowa ternyata mampu meraih tiga penghargaan sekaligus. Yakni penghargaan Dharma Karya Kencana yang diterima Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio selaku Ketua TPPS Gowa. Dharma Karya Kencana juga diraih Kepala Dinas PPKB Gowa Sofyan Daud. Sementara Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan menerima Manggala Karya Kencana.

dibaca : 254

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional


Populer Minggu ini

Arsip

To Top