ikut bergabung

Rakornas IKA Unhas Dirangkaikan Pelantikan Pengurus IKA Sulteng, NTB, dan Ikatek

Nasional

Rakornas IKA Unhas Dirangkaikan Pelantikan Pengurus IKA Sulteng, NTB, dan Ikatek

JAKARTA,UJUNGJARI.COM–Secara bersamaan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin, Dr Andi Amran Sulaiman melantik pengurus wilayah dan komisariat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (29/6).

Ketiga pengurus IKA UNHAS yang dilantik, yakni IKA Sulteng, IKA Nusa Tenggara Barat (NTB) dan IKA Fakultas Teknik (Ikatek). Pelantikan tiga IKA UNHAS ini ditandai pembacaan sumpah yang dipandu langsung Amran Sulaiman.

Pelantikan pengurus ini dirangkaikan dengan Rapat Koordinasi Nasional IKA UNHAS sekaligus silaturahmi.

Para pengurus yang dilantik adalah Ketua IKA Sulawesi Tengah: Prof Dr Ir Amar ST, MT,IPU, ASEAN Eng (Rektor Untad), Ketua IKA Nusa Tenggara Barat, Mirah Midadan Fahmid (anggota DPD Terpilih), dan Ketua IKA Fakultas Teknik, M Sapri Pamulu (Direktur Utama BUMN Indah Karya (Persero).

Selain ketua, kepengurusan yang dilantik masing-masing dilengkapi Sekretaris dan Bendahara serta para pengurus lainnya yang nama-namanya sudah dibacakan oleh Sekretaris Jenderal, Yusran Jusuf.

Ketua Umum PP IKA UNHAS Andi Amran Sulaiman saat menyampaikan sambutan menyatakan pentingnya ber-IKA dan silaturahmi.

“Saudaraku, sahabatku, maafkan kalau belakangan ini kurang sering bertemu. Beginilah kalau ditugaskan berkontribusi menyelamatkan krisis pangan,” kata Ketum AAS.

Saat menyampaikan sambutan Ketum AAS seringkali memakai bahasa Bugis yang menggambarkan kedekatan dan keakraban yang menyatu dengan selingan kelakar.

“Mari saling menssuport dengan berkolaborasi untuk saling memperkuat,” kata Ketum yang juga menjabat Menteri Pertanian.

Baca Juga :   Pemkab Pangkep-Lombok Timur Teken MoU

Ketum PP IKA Unhas belakangan ini sibuk berkeliling membangun pertanian untuk swasembada, terutama mengatasi dampak elnino dan kekeringan.

Bahkan beberapa kali mendampingi Presiden Joko Widodo kunker ke daerah meninjau program pompanisasi yang merupakan solusi cepat mengatasi kekeringan.

“Saudaraku, sahabatku, izinkan saya tegak lurus mengabdi ke merah putih untuk mengatasi ancaman krisis pangan,” kata Ketum.

Pelantikan dan Rakornas IKA UNHAS ini dihadiri antara lain Asriawati (Ketua IKA Sumut), Isradi Zainal (Kaltim), M. Hilmi Rahman (Jabodetabek), Sulteng, NTB dan Ikatek.

Juga hadir Andi Fahsar Padjalangi (Ketua Sospol), Ilham Arief Sirajuðin (Pertanian), Andi Rachmatika Dewi (FKG), A. Abd. Waris Halid (FIB/Sastra), Ridwan (Kehutanan), Sukri (Kehutanan), IKA Ketua Harian M Ismak, Sukriansyah S. Latief, Prof. Budu, Abd. Rivai, Ansar Sayuti, Kamaruddin, Waketum Arsunan Arsin, Bachrianto Bachtiar, Andi Irwan Patawari dan para alumni Jabodetabek. (rls)

dibaca : 177



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional


Populer Minggu ini

Arsip

To Top