ikut bergabung

Festival FORSGI 2024, Ahmad Susanto Dukung Bakat Sepakbola Anak-anak Makassar Sejak Dini

Olahraga

Festival FORSGI 2024, Ahmad Susanto Dukung Bakat Sepakbola Anak-anak Makassar Sejak Dini

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Ratusan pemain sepak bola usia 10 tahun hingga 12 tahun sedang mengikuti Festival Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Sulsel di lapangan sepak bola Pesantren Raudatul Jannah, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar. Sabtu (29/6).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti ratusan pemain sepak bola dari beberapa klub Kota Makassar pada 29-30 Juni besok.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum FORSGI Agus Hariyanto, Ketua FORSGI Sulsel Jubliadi Patangke, Wakil Ketua II Koni Sulsel Chalik Suang, Wakil Ketua Koni Sulsel III Prof Wasir Thalib, Kadispora Sulsel Suherman dan Ketua PSSI Makassar Ahmad Susanto.

Ketua Umum FORSGI Agus Hariyanto mengatakan pemerintah butuh bibit pemain muda yang berkualitas dan harus didapatkan dari usia dini. Menurut dia, Sulsel merupakan salah satu wilayah yang sangat diharapkan.

“Moment ini untuk mencari bibit pemain muda di bidang sepak bola terkhusus di Provinsi Sulsel,” kata Agus.

Sementara itu Ketua FORSGI Sulsel Jubliadi Patangke mengatakan hasil dari festival FORSGI Sulsel ini diharapkan dapat mendapatkan pemain yang nantinya akan bertanding pada akhir agustus mendatang di Jakarta.

“Pemain yang tentunya terbaik akan dipilih untuk mengikuti ajang turnamen di Jakarta,” singkatnya.

Di lain pihak Ketua PSSI Kota Makassar Ahmad Susanto yang ditemui di sela sela acara tersebut mengapreasiasi kegiatan FORSGI. Organisasi yang dipimpinnya juga siap berkolaborasi untuk mendukung mencari bibit pemain muda.Festival Forsgi 2024.

Baca Juga :   Hadiri Kejurnas Pordi, Ketua KONI Makassar Berharap Domino Jadi Olahraga Prestasi dan Mitigasi Sosial

“Kita dukung bakat anak2 makassar sejak dini untuk Generasi cemerlang dan prestasi yang berkelanjutan”

“Kami siap mendukung seluruh pemain yang pastinya sudah terseleksi agar ke depan anak muda kita bisa mengeksplore bakat mereka di sepak bola,” sebut pria yang juga kandidat di Pilwali Makassar 2024 ini. (els)

dibaca : 286



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top