ikut bergabung

DWP Provinsi Jatim Lakukan Studi Komparasi di Dekranasda Sulsel

Berita

DWP Provinsi Jatim Lakukan Studi Komparasi di Dekranasda Sulsel

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Jawa Timur melakukan studi komparasi ke Sulsel. Salah satunya, berkunjung di Kantor Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulsel di Jalan Jend. Sudirman, Makassar, Jum’at 28 Juni 2024.

Rombongan dipimpin oleh Plt Ketua DWP Provinsi Jawa Timur, Fitri Bobby Soemiarsono. Mereka disambut pengurus Dekranasda Sulsel dan pengurus DWP Provinsi Sulsel.

“Kunjungan kami dalam rangka studi komparasi, kita ingin melihat apa sisi lain atau bagaimana program kerja yang ada di Sulawesi Selatan, yang kalau itu memang bagus untuk kami, bisa kita ambil (jadikan contoh),” kata Fitri.

Dirinya juga mengaku, pernah melihat suatu acara Nasional di Jakarta, yang mengangkat budaya Sulsel. “Saya lihat itu luar biasa sekali, masih mempertahankan tradisional tapi tidak kuno. Jadi (produk) yang bisa dipakai anak muda juga, sehingga Dekranasda di Provinsi Sulsel ini benar-benar bisa dicontoh karena selalu update,” ungkapnya.

Selain itu, pelibatan desainer dalam Dekranasda Sulsel juga menjadikan produk kerajinan binaannya terus memperlihatkan hasil yang baik.

Ia juga mengapresiasi program kerja DWP Provinsi Sulsel, dalam hal pendampingan untuk intervensi pengentasan stunting.

“(Alasannya) kita lihat yang pertama adalah Sulawesi Selatan kita anggap kota yang bagus serta indah dan kita juga mendengar Sulawesi Selatan program kerjanya cukup bagus sehingga menggerakkan kita untuk belajar ke sini dan luar biasa apa yang kita lihat,” bebernya.

Baca Juga :   Galeri Dekranasda Andalan Sulsel Diresmikan, Musrifah Basli Ingatkan Perajin Selayar Soal Mutu Produk

Selain itu, pihaknya memilih Sulsel dikarenakan Makassar dikenal sebagai Kota Makan Enak. (drw)

dibaca : 192



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top