ikut bergabung

Atlet Adhiguna Maharewa Gowa Juara Enam Kelas

Olahraga

Atlet Adhiguna Maharewa Gowa Juara Enam Kelas

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kompetisi PBSI Gowa Open 2024 yang berlangsung di GOR Sungguminasa, Kabupaten Gowa, sejak 24 Juni hingga 28 Juni kemarin berlangsung seru khususnya pada tanding kelas kategori binaan.

Dari 425 pasang pemain pada kategori binaan klub Adhiguna Maharewa Gowa menjuarai enam kelas dengan perolehan dua medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Juara 1 yang disabet atlet binaan Adhiguna Maharewa Gowa ini adalah ganda pemula putra yakni Arsalan Nawfal berpasangan dengan Muh Zulfaihza dari Exist BC. Dan juara 1 pada kelas taruna tunggal putra diraih Satria Malika Ahmad. Sementara juara 2 diraih atlet Adhiguna Maharewa Gowa pada kelas tunggal anak pemula putri oleh Adibah Dzakirah dan pada kelas tunggal usia dini putri diraih Jowidya Mariana Dumar. Sedang juara 3 diraih oleh atlet Adhiguna Maharewa Gowa pada kelas taruna anak putri yakni Nur Ghina Syafiqah Ilham dan pada tunggal pradini putra Muh Raiyan.

Pembina PB Adhiguna Maharewa Gowa Andi Tancung kepada ujungjari.com, Jum’at (28/6) sore usai final mengaku pada event kali ini puluhan anak binaannya diturunkan. Alasan mengikutkan anak binaannya di event ini tiada lain untuk mengukur prestasi.

“Alhamdulillah pada event ini sejumlah kelas tanding mampu diraih anak binaan kami (Adhiguna Maharewa Gowa) yakni ada enam kelas tanding dengan raihan dua emas dua perak dan satu perunggu, ” kata Andi Tancung yang juga Wakil Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Sulsel dan PBSI Gowa ini.

Baca Juga :   Tisnawati Sumbangan Dua Medali Emas untuk Cabor Atletik Makassar

Andi Tancung mengakui jika event terbuka ayng digelar PBSI Gowa cukup menarik. Menurutnya, events yang dihelat sepekan tersebut, diikuti 748 peserta dan 425 diantaranya adalah kelompok binaan.

” Untuk tahun ini, inilah kejuaraan terbesar yang diselenggarakan PBSI. Meski peserta tahun ini tidak menyamai jumlah peserta pada Gowa open tahun lalu karena tahun ini juga ada Sirnas sehingga peserta terbagi. Tapi alhamdulillah sudah tuntas terlaksana dan atlet binaan kami banyak yang meraih juara,” jelas Andi Tancung. –

dibaca : 269



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top