ikut bergabung

Tiga Komisi Dewan Dua Hari Bedah OPD Pemkab Barru

Sulsel

Tiga Komisi Dewan Dua Hari Bedah OPD Pemkab Barru

BARRU,UJUNGJARI— Selama dua hari dari Selasa hingga Rabu(26/6/2024) tiga Komisi yang ada di DPRD Barru masing-masing membedah càpaian kinerja para OPD sesuai leading sektor dari ketiga Komisi tersebut.

Rapat Komisi ini membedah seluruh OPD untuk mengevaluasi hasil kinerja sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksaanaan Bupati Barru selama periode 2023.

Raker ini kata Ketua Komisi 1 DPRD Barru Syahrul Ramdani sangat urgen untuk memperoleh gambaran tentang kinerja OPD . “Apakah sesuai dengan espektasi dari capaian dari proses pelaksanaan APBD 2023. Itulah sebabnya kita lakukan rapat kerja untuk menilai apakah ranperda Pertanggungjawaban Pelaksaan APBD ini sesuai dengan harapan masyarakat,” ucap Syahrul

Hal senada juga diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPRD Barru, Syamsu Rijal yang membeberkan beberapa OPD yang belum maksimal dalam pencapaian kinerja. Pihak OPD yang tidak sampai pada realisasi kinerja secara fisik dan administrasi. Kita warning untuk dimaksimalkan.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Barru Mursalim Abdullah tak menampik jika beberapa OPD perlu didorong untuk terus meningkatkan kinerjanya. “Sebab kita ini tidak hanya sekadar mengevaluasi dari sejumlah laporan administrasi. Kita juga turun melakukan peninjauan lapangan untuk mensingkronkan antara pelaporan secara administrasi dengan kondisi ril dilapangan,” beber Mursalim.( Udi)

Baca Juga :   Komisi Tiga DPRD Tana Toraja Sidak PT Malea

dibaca : 261



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top