ikut bergabung

Puluhan Atlet Muda Sumringah Raih Juara di PBSI Gowa Open, Natsir: Kita Upayakan Dua Event Setahun

MEDALI. Ketum PBSI Gowa Muh Natsir Maudu mengalungkan medali kepada para pemenang di kategori binaan PBSI Gowa Open. (foto/sar)

Olahraga

Puluhan Atlet Muda Sumringah Raih Juara di PBSI Gowa Open, Natsir: Kita Upayakan Dua Event Setahun

Untuk kelas tunggal anak-anak putri diraih oleh Juanita A dari Tiga Berlian Makassar (juara 1), Adibah Z dari Adhiguna Maharewa Gowa (juara 2), Nur Ghina SI dari Adhiguna Maharewa Gowa dan Andi Afika SA dari Champion Makassar (juara 3). Kelas tunggal anak-anak putra yakni Ahmad H dari Champion Kudus (juara 1), Zhafran ZZ dari Yanti Jaya Makassar (juara 2), Akhsan M dari Fila Watch Makassar dan Muh Arsyil M dari Manuntung Raya (juara 3).

Kelas tunggal usia dini putri diraih Joylyn P dari Central (juara 1), Jowidya MD dari Adhiguna Maharewa Gowa (juara 2), Alya A dari Prima Lestari Wajo dan Nurhidayah dari Yanti Jaya (juara 3). Pada tunggal usia dini putra yakni Muh Abidzar A dari Terpadu Balikpapan (juara 1), Athaya KR dari Yanti Jaya (juara 2), Dhafa RDH dari Champion Makassar dan Kean AYW dari Tiga Berlian Makassar (juara 3).

Pada kelas tunggal pra usia dini putra diraih oleh Zayn AR dari Sonata (juara 1) dan Muh Raiyan dari Adhiguna Maharewa Gowa (juara 3). Kelas tunggal taruna putra diraih Satria MA dari Adhiguna Maharewa Gowa (juara 1), Muh Destyan S dari Nirwana Yunior Makassar (juara 2), Dede IO dan Muh Saiful dari Jayabaya Pangkep (juara 3).

Salah satu atlet peraih juara yakni Amirah Farah Karlin dari Jayabaya Pangkep yang juara 1 pada kelas tunggal pemula putri mengaku sangat bahagia dan bangga sebab mampu juara 1 di event PBSI Gowa Open 2024 ini.

Baca Juga :   Ayoo Segera Daftar PBSI Gowa Open Tournament 2024, Total Hadiah Rp175 Juta

Amirah pun berterimakasih atas doa dan dorongan kedua orangtuanya serta bimbingan dari pelatihnya Muh Arsyad begitu menguatkan dirinya yang memiliki kemampuan fisik dan mental baik di setiap kompetisi yang diikutinya.

Gadis berusia 14 dan masih duduk dibangku SMP Pangkep ini mengidolakan atlet bulutangkis Jepang Akane Yamaguchi. Amirah pun berharap kompetisi yang telah diikutinya menempa dirinya lebih kuat strategi dan skill dalam bermain. Ia pun bercita-cita bisa masuk timnas bulutangkis.

“Sudah banyak kompetisi saya ikuti. Saya mulai main bulutangkis sejak kecil. Semoga ke depan saya bisa memperkuat Sulsel maupun Indonesia, ” kata gadis berambut cepak ini.

Sementara Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu usai menyerahkan medali dan hadiah kepada para juara berharap kedepan anak-anak binaan bulutangkis bisa berprestasi lebih besar lagi.

“Melalui turnamen inilah kita bisa melihat sejauhmana perkembangan prestasi mereka. Karena itu semakin banyak mereka mengikuti event semakin besar peluang mereka meningkatkan prestasinya, ” kata Natsir.

dibaca : 209

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top