ikut bergabung

Priska Adnan Masuk Daftar Penerima Manggala Karya Kencana 2024

AKTIF. Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan ikut menerima penghargaan Manggala Karya Kencana karena dinilai oleh BKKBN Pusat sangat aktif dalam program Bangga Kencana. (foto/ist)

Berita

Priska Adnan Masuk Daftar Penerima Manggala Karya Kencana 2024

GOWA, UJUNGJARI.COM — Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2024 akan digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jum’at (28/6) besok.

Dalam Harganas itu, akan banyak pejabat dan pengurus PKK yang masuk daftar penerima penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Salah satu pejabat atau PKK yang masuk daftar penerima penghargaan dari BKKBN Pusat adalah istri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan yakni Priska Paramita Adnan. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa ini menjadi salah satu dari sembilan penerima tanda penghargaan Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana tersebut. Priska akan mendapat penghargaan Manggala Karya Kencana.

“Alhamdulillah Insya Allah besok saya akan terima penghargaan pada peringatan Harganas 2024 yang dipusatkan di Semarang Jawa Tengah,” kata Priska, Kamis (27/6).

Penghargaan Manggala Karya Kencana ini kata Priska diraihnya berkat kerjasama seluruh jajaran TP PKK Kabupaten Gowa yang turut berkontribusi dalam mendukung program Bangga Kencana khususnya dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Gowa.

“Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami (PKK Gowa) untuk terus bekerja dan berkontribusi dalam pembangunan keluarga yang berkualitas serta penurunan stunting di Kabupaten Gowa,” kata Priska.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Gowa Sofyan Daud mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan kepada pihak yang dianggap memiliki komitmen dalam program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting.

Baca Juga :   Kejuaraan Tenis Lapangan Dandim Cup I 2022 Kabupaten Sidrap, Resmi dibuka

“Ini dilihat dari kepedulian mereka terhadap program-program itu dalam bentuk keterlibatan langsung dalam setiap kegiatan maupun dalam hal memberikan contoh dalam hal program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting,” kata Sofyan..

Khusus dalam penurunan stunting, Sofyan Daud menyebutkan bahwa angka stunting di Kabupaten Gowa mengalami penurunan yang sangat signifikan, yaitu yaitu dari 33 persen tahun 2022, pada 2023 turun menjadi 21,1 persen. Penurunannya sebesar 11,9 persen. Hal ini berdasarkan hasil Survei Kesehatan Indonesia (SKI) tahun 2023 yang telah dirilis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Selain Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, pada Harganas 2024 inj, pejabat Pemkab Gowa yang akan menerima penghargaan Dharma Karya Kencana BKKBN Pusat adalah Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni yang posisinya sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Gowa dan Kepala Dinas PPKB Kabupaten Gowa Sofyan Daud.-

dibaca : 182



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top