ikut bergabung

722 Pesilat se Indonesia Timur Unjuk Jurus di Malino

DEFILE. Ratusan atlet silat dari berbagai kabupaten kota dan provinsi di Indonesia Timur saat mengikuti defile di lapangan Prayuda Secata Malino. (foto/ist)

Olahraga

722 Pesilat se Indonesia Timur Unjuk Jurus di Malino

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 722 pesilat dari lima provinsi kawasan Indonesia Timur unjuk nyali dan kekuatan di Open Turnamen Nasional Pencak Silat Tapak Suci Rewako Cup I yang digelar di kota wisata Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Kamis (27/6) pagi.

Event besar kompetisi pencak silat ini dibuka Bupati Gowa diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Mappasomba di lapangan Prayuda Secata Kodam XIV Hasanuddin Malino dihadiri jajaran perwira Rindam XIV Hasanuddin Secata Malino, Muspika Tinggimoncong serta pengurus daerah 177 Tapak Suci Gowa lainnya.

Pelaksanaan Open Turnamen Nasional ini
merupakan upaya meningkatkan kualitas para atlet pencak silat yang ada di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga

“Dengan tercipta dan terjaganya intensitas pertandingan maupun kejuaraan maka mutu dunia olahraga bisa ditingkatkan secara bertahap, sehingga pada saatnya nanti akan muncul atlet-atlet yang berkualitas yang dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Gowa,” kata Kepala Bakesbangpol Kabupaten Gowa Mappasomba saat membuka turnamen tersebut.

Mappasomba mengatakan, pelaksanaan pertandingan pencak silat ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan kualitas dunia olahraga khususnya kualitas atlet-atlet pencak silat yang berlaga di kompetisi ini.

“Saya yakin keikutsertaan seluruh atlet ini tidak saja akan semakin meningkatkan kemampuan namun juga akan bisa memacu prestasi para atlet lokal,” tambah Mappasomba.

Mappasomba pun berharap semua perguruan bisa menempatkan dan menjunjung tinggi jiwa serta semangat sportivitas dan fair play di atas segala-galanya kepada para wasit dan panitia open turnamen ini.

Baca Juga :   Ketua KONI Makassar Buka Kejuaraan Renang Mattalatta Cup di Mattoanging

“Saya berharap para wasit dan panitia dapat bertindak adil dalam membuat keputusan sesuai dengan aturan permainan yang ada dengan senantiasa mengutamakan obyektifitas atau realita yang ada,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah 177 Tapak Suci Kabupaten Gowa Arifuddin Saeni mengatakan, Tapak Suci Kabupaten Gowa untuk pertama kalinya mengadakan Open Turnamen Nasional Pencak Silat Tapak Suci Rewako Cup I dan dilaksanakan di kota wisata Malino.

“Ini menjadi kebanggaan kita semua karena perhelatan ini diikuti oleh ratusan pesilat dari sejumlah provinsi dan beberapa kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, mudah-mudahan kegiatan ini akan berjalan terus dan akan meningkatkan prestasi Tapak Suci Kabupaten Gowa,” kata Arifuddin Saeni yang juga Kepala Diskominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Gowa ini.

dibaca : 617

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top