ikut bergabung

Turnamen Sepakbola Anging Mammiri Cup Berakhir, Ahmad Susanto: Pembinaan Usia Dini Aktif, Prestasi Terus Berlanjut

Olahraga

Turnamen Sepakbola Anging Mammiri Cup Berakhir, Ahmad Susanto: Pembinaan Usia Dini Aktif, Prestasi Terus Berlanjut

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Bank Sulselbar FC dan Bangau Putra FC tampil sebagai pemenang dalam turnamen sepakbola Anging Mammiri Cup 2024. Bank Sulselbar juara di kategori U-12 dan Bangau Putra juara di U-11 dan U-10.

Babak final turnamen Anging Mammiri Cup 2024 berlangsung di Lapangan Sepakbola Kompleks Angkatan Udara (AURI) Panaikang Makassar, Minggu, 23 Juni 2024. Turnamen ini sendiri bergulir sejak 21 Juni 2024.

Turnamen yang diikuti 34 SSB ini mempertandingkan tiga kategori. Keduanya adalah kategori U-12 kategori U-11, dan kategori U-10.

Saat menutup turnamen, Ketua Askot PSSI Kota Makassar, Ahmad Susanto mengapresiasi inisiasi Sekolah Sepakbola (SSB) Anging Mammiri atas terselenggaranya kegiatan ini.

Terima kasih juga kepada para orang tua yg terus mendukung anak-anak kita. setia mendampingi dan “selalu support untuk kegiatan positif ini. Ini adalah bagian dari proses pembinaan sepakbola usia dini yang harus terus digalakkan,” katanya.

Ahmad yang juga Ketua Umum KONI Makassar menambahkan pembinaan atlet usia muda harus aktif agar prestasi terus berkelanjutan.

“Anak-anakku jangan berhenti untuk terus menorehkan prestasi, jangan cepat puas, terus semangat berlatih dan tetap menanamkan jiwa sportivitas yang tinggi. Masih banyak kompetisi yang bisa di ikuti untuk terus mengasah skill dan kemampuan. Antara lain Piala Suratin U13, U15 dan U17 di tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Baca Juga :   Taklukkan Persebaya Berkat Gol Bunuh Diri, PSM Semakin Kukuh di Puncak Klasemen

Ahmad Susanto menambahkan Askot PSSI Makassar adalah satu-satunya Askot di Indonesia yang telah melakukan program kerja sama dengan beberapa klub di Eropa untuk melakukan pengiriman atlet sepakbola dari Makassar untuk trial di klub-klub Eropa. Bahkan jika lolos seleksi akan langsung dikontrak oleh klub tersebut.

“Harapan kami semoga ke depan akan lahir atlet sepak bola Makassar yang bisa menjadi pemain Nasional bahkan bermain pemain dunia,” katanya.

Selain menutup turnamen, Ahma Susanto juga menyerahkan tropi untuk pemenang, top scorer, dan best player dari masing-masing kategori. (pap)

Berikut Hasil Turnamen Sepakbola
Anging Mammiri Cup 2024:

Kategori U12
Juara 1 Bank Sulselbar
Juara 2. Bangau Putra
Juara 3 Bersama
– Swadiri
– Sembilan Naga Soccer Scholl

Kategori U11
Juara 1 Bangau Putra
Juara 2 Bank Sulselbar
Juara 3 Bersama
– Persis
– Bassogi Soccer School

Kategori U10
Juara 1 Bangau Putra
Juara 2 Bank Sulselbar
Juara 3 Bersama
– Bintang Terang Pangkep
– Anging Mammiri

dibaca : 459



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top