ikut bergabung

Klinik Bisnis Kampus ITP Hadirkan Pengusaha Ikan Hias


Sulsel

Klinik Bisnis Kampus ITP Hadirkan Pengusaha Ikan Hias

TAKALAR, UJUNGJARI-Kampus Institute Teknologi Pertanian (ITP) Takalar, Sulawesi Selatan terus bertransformasi dan memberikan inovasi, baik pelayanan akademik sampai program-program unggul kepada para Mahasiswanya.

Salah satu keunggulan yang dibangun oleh Institut Teknologi Pertanian adalah berusaha mendidik mahasiswanya menjadi pengusaha.

Setiap mahasiswa diharapkan telah memperoleh pendapatan sejak berstatus mahasiswa. Untuk mewujudkan keunggulan tersebut, inkubator bisnis ITP telah mengadakan klinik bisnis rutin setiap dua pekan.

Baca Juga

Klinik bisnis perdana diadakan di aula ITP. Galesong Utara, Minggu 22 Juli 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor, dan peserta yang terdiri dari mahasiswa dan pelaku usaha.

Direktur Inkubator bisnis ITP, Abdullah Najang, yang juga ketua MAPPI Sulampapua dalam sambutan menegaskan target klinik bisnis Inkubator bisnis ITP.

“Klinik bisnis yang rutin diadakan setiap dua pekan ditujukan untuk mendampingi pelaku usaha untuk memajukan usahanya atau yang ingin merintis usaha agar bisa terwujud” terang Abdullah.

Pembicara yang dihadirkan pada klinik bisnis tersebut adalah pengusaha ikan hias, Alimuddin SAg, yang telah menekuni usaha tersebut sejak tahun 2012. Alimuddin mendirikan dan menjadi Direktur CV Al Kausar untuk memfokuskan usaha mulai dari pembibitan ikan hias, pembesaran dan penjualan.

Pada acara klinik bisnis tersebut Alimuddin, dipersilahkan memberikan bimbingan kepada para mahasiswa ITP. Ia pun mengajak untuk menjadi pebisnis sekaligus pengusaha ikan hias.

Baca Juga :   Bikin Ulah Saat Unras, Seorang Demonstran di Enrekang Diamankan

“Saya merasa bangga hadir sebagai pembicara di depan mahasiswa dan memperkenalkan bisnis yang imvestasinya terjangkau, resiko relatif rendah namun permintaan pasar cukup tinggi. Jika ada diantara mahasiswa yang berminat, bisa ikut magang di tempat saya dan akan saya bimbing menjadi pengusaha ikan hias” Ungkap Alimuddin didepan mahasiswa. (*)

dibaca : 212



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top