ikut bergabung

Kadispora Sinjai Buka Mahadika Cup II, Dukung Sportivitas dan Kreativitas Pemuda


Sulsel

Kadispora Sinjai Buka Mahadika Cup II, Dukung Sportivitas dan Kreativitas Pemuda

SINJAI, UJUNGJARI.COM – Mahasiswa Andalan dan Berprestasi KIP-Kuliah (Mahadika) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar kegiatan Mahadika Cup II bertema “Menjunjung Tinggi Sportivitas dan Kreativitas Melalui Kompetisi Yang Sehat”.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Sinjai yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sinjai, Hasir Achmad di Gedung Sinjai Bersatu, Sabtu (22/06/2024) pagi.

Beberapa lomba yang digelar lewat Mahadika Cup II ini, diantaranya futsal, lomba kesenian, dan lomba menulis essay.

Dalam sambutannya, Hasir menyampaikan bahwa organisasi Mahadika terus berkomitmen untuk melahirkan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berkarakter.

Hal ini dibuktikan dengan berbagai program dan kegiatan yang diselenggarakan salah satunya adalah Mahadika Cup II ini.

“Patut disyukuri bahwa kegiatan yang adik-adik laksanakan ini merupakan cabang olahraga yang digemari masyarakat khususnya generasi muda. Tidak hanya sebagai sarana berolahraga dan kesehatan tetapi sebagai wadah untuk menjalin silaturahmi,” jelasnya.

Lanjut dikatakan, Pemkab Sinjai sangat mendukung psrkembangan olahraga maupun seni. Terlebih diadakannya lomba essay. Untuk itu, ia berharap event ini menjadi ajang bagi peserta lomba untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Kepada seluruh peserta, saya berpesan agar bertandinglah dengan semangat sportivitas. Junjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan jadikankah sebagai ajang persahabatan dan persaudaraan,” kata Hasir yang membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Sinjai.

Baca Juga :   Sikopi Maskot Pilkada Tana Toraja

Acara pembukaan kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Rektorat UMSi, para Ketua lembaga mahasiswa perguruan tinggi se-Kabupaten sinjai dan peserta lomba.

dibaca : 315



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top