ikut bergabung

37 Peserta Ikuti Lomba Bercerita Dispusip Sinjai, Pj Bupati Beri Apresiasi

Sulsel

37 Peserta Ikuti Lomba Bercerita Dispusip Sinjai, Pj Bupati Beri Apresiasi

SINJAI, UJUNGJARI.COM – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) menggelar lomba bercerita bagi siswa-siswi sekolah dasar (SD), Madrasah Ibtida’yah (MI) tingkat Kabupaten Sinjai.

lomba bercerita dalam rangka menumbuhkan minat baca dan budaya literasi sejak dini resmi dibuka oleh Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Jumat, (21/6/2024).

Mengusung Tema Membangun Generasi Muda Gemar Membaca Serta Kecintaan Terhadap Sejarah dan Budaya Lokal Sebagai Jati Diring Bangsa, kegiatan diikuti 37 peserta dari 33 gugus Dinas Pendidikan dan 4 dari Kementerian Agama (Kemenag).

Bunda Literasi, Cut Resmiati sangat mendukung kegiatan lomba bercerita ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan minat baca masyarakat khususnya bagi anak-anak sebagai penerus generasi bangsa.

“Kami sangat mengharapkan kegiatan ini dapat terus terlaksana secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Lomba bercerita ini boleh dikatakan salah satu kearifan lokal, sehingga saya sangat berharap akan ada anak-anak bisa menjadi contoh yang baik dengan anak-anak yang ada di Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah mengharapkan melalui lomba bercerita tersebut anak-anak dapat mengembangkan imajinasi, kreativitas, dan kemampuan berkomunikasi mereka dengan baik.

“Lomba bercerita ini juga menjadi sarana untuk melestarikan nilai-nilai budaya dan tradisi bangsa. Cerita-cerita rakyat atau tema yang ditampilkan oleh anak-anak dapat menjadi pengingat bagi kita semua tentang kekayaan budaya bangsa yang harus kita jaga dan lestarikan. Karena itu atas nama pemerintah daerah, saya menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan lomba bercerita ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Siswa SMABAR Adu Gengsi di Porseni

Lebih lanjut TR Fahsul Falah mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, akan terus berupaya meningkatkan tingkat kegemaran membaca melalui kegiatan lomba bercerita bagi siswa siswi Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidai’yah.

Kepada seluruh peserta lomba, Pj Bupati berpesan agar menampilkan kemampuan terbaik dengan penuh semangat dan sportifitas, menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa dalam setiap cerita yang disampaikan. Kepada para dewan juri, dia menitipkan harapan, agar dapat menilai para peserta lomba dengan seadil-adilnya.

Kegiatan lomba bercerita ini, turut dihadiri Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Andi Ariany Djalil, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Mansyur, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Abd. Asiz Amin, Perwakilan Dinas Pendidikan, DP3AP2KB, dan Kemenag Sinjai.

dibaca : 197



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top