ikut bergabung

Wabup Gowa Tegaskan Potensi Pajak dan Sistem Penagihan Harus Dioptimalkan

SEMANGAT -- Wabup Gowa saat menyemangati para ASN saat memperingati Hari Kesadaran Nasional, Rabu kemarin. (foto/ist

Sulsel

Wabup Gowa Tegaskan Potensi Pajak dan Sistem Penagihan Harus Dioptimalkan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni menegaskan agar seluruh pimpinan SKPD melakukan evaluasi dan mempercepat penyerapan anggaran tahun 2024 ini.

Wabup Rauf juga menegaskan kepada para SKPD pengelola pajak dan retribusi daerah (PRD) agar segera melakukan intensifikasi dan pengawasan dalam menggali dan meningkatkan potensi pajak daerah dan retribusi daerah termasuk mengoptimalkan langkah-langkah penagihannya.

“Saya minta seluruh pimpinan dan staf SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa, agar secara masif mengimbau keluarga, tetangga dan kerabat lainnya untuk mendaftarkan kepemilikan kendaraannya pada wilayah Kabupaten Gowa. Hal ini sangat penting untuk mendukung Opsen PKB dan Opsen BBN-KB yang efektif diberlakukan pada tahun 2025 dan merupakan salah satu potensi penerimaan pajak daerah,” kata Wabup.

Dikatakan Rauf, pemerintah kabupaten telah memberikan kemudahan dalam pelayanan dan pembayaran pajak daerah yang ditandai dengan pemberian pelayanan terintegrasi pada Mall Pelayanan Publik (MPP) dan kemudahan pembayaran pajak melalui kanal pembayaran online baik Qris maupun kanal lainnya.

“Dan yang terpenting, saya minta seluruh aparatur sipil negara (ASN) untuk menumbuhkembangkan semangat cinta tanah air dengan menjaga kekompakan, kerjasama serta meningkatkan kedisiplinan sebagai ASN, ” tegas Rauf saat jadi inspektur upacara peringatan Hari Kesadaran Nasional 2024 di lapangan upacara kantor Bupati Gowa, Rabu (19/6).

Semangat ini kata Rauf, tentunya sejalan dengan makna yang terkandung dari semangat perayaan Idul Adha yang merupakan momentum untuk mengingatkan pentingnya keikhlasan dan pengorbanan, kebersamaan, kasih sayang dan solidaritas dalam hidup kita sebagai hamba Allah maupun ASB,” kata Wabup dihadapan para ASN peserta upacara yang turut dihadiri Pj Sekretaris Kabupaten Gowa Abdul Karim Dania serta para pimpinan SKPD.

Baca Juga :   Pemkot Palopo Fokus Jaga Kebersihan Kota

Wabup Gowa juga menyampaikan beberapa hal terkait pelaksanaan APBD Kabupaten Gowa tahun 2024. –

dibaca : 207



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top