ikut bergabung

Ketua DPRD Barru Pimpin Rapat Bamus Pertengahan Juni 2024

Sulsel

Ketua DPRD Barru Pimpin Rapat Bamus Pertengahan Juni 2024

BARRU, UJUNGJARI— Ketua Badan Musyawarah( Bamus) sekaligus Ketua DPRD Barru Lukman,T memimpin rapat Bamus yang digelar Rabu(19/6/2024) di ruang sidang rapat Bamus DPRD Barru. Pucuk pimpinan Bamus ini turut didampingi dua unsur pimpinan dewan yakni Wakil Ketua 1 DPRD H Kamil Ruddin dan Wakil Ketua 2 AFK Majid.

Dalam rapat Bamus ini dijadwalkan sejumlah agenda yang disepakati dalam rapat Bamus tersebut. Diantaranya pembahasan beberapa surat masuk dan memilih agenda apa yang akan dilanjutkan dalam proses pembahasan

Ketua Bamus DPRD Barru, Lukman, T menjelaskan beberapa surat masuk dibahas dan dijadwalkan untuk dilanjutkan dalam rapat pembahasan. “Diantaranya rapat pembahasan ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah( RPJPD) 2025-2045,” ujarnya

Kemudian raker Pansus ranperda tentang Pemberdayaan Nelayan Kecil dan Pembudidayaan Ikan dan ranperda tentang Pengelolaan Sampah.

Selain itu, lanjut Ketua DPRD Barru ini. Sesuai hasil rapat Bamus juga menjadwalkan rapat Paripurna tingkat 1 DPRD Barru dalam rangka Penyerahan Pemandangan Umum Fraksi-fraksi dan Pembahasan ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023.

“Untuk agenda lain dari hasil rapat Bamus itu, juga dijadwalkan rapat Komisi Pembahasan ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023,” imbuhnya.

Sebagai agenda lanjutan, tambah Ketua Bamus yang juga Ketua DPRD Barru ini. “Rapat Bamus juga menjadwalkan rapat paripurna tingkat II tentang Pendapat akhir Fraksi-fraksi dari pengambilan keputusan terhadap ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023,” tandas Lukman.

Baca Juga :   Kadis Dikbud Takalar Ketua Panitia HUT RI ke-77

“Lalu agenda terakhir dari rapat Bamus yang dijadwalkan dalam rapat tersebut yakni rapat Paripurna tingkat II tentang Pendapat akhir Fraksi-fraksi dari pengambilan keputusan terhadap ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah( RPJPD) 2025-2045,” tutup Ketua Bamus ini.( Udi)

dibaca : 731



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top