ikut bergabung

Keluarga Besar Karaeng Manuju Bersatu, Karaeng Bella: Kami Tak Pernah Pisah

BERSATU. Keluarga besar Malaganni Karaeng Bila Karaeng Manuju bersatu. (foto/ist)

Politik

Keluarga Besar Karaeng Manuju Bersatu, Karaeng Bella: Kami Tak Pernah Pisah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Majunya Abdul Rauf Malaganni sebagai calon Bupati Gowa periode 2024-2029 mematahkan sejumlah polemik yang menyebutkan jika Karaeng Kio tidak akan maju pada kontestasi Pilkada Gowa 27 November mendatang. Bahkan ada pula yang menyebutkan jika keluarga besar Malaganni Karaeng Bila Karaeng Manuju (rumpun keluarga Karaeng Kio) terpecah belah.

Hal ini dibenarkan Mallawangang Karaeng Bella kakak kedua dari Karaeng Kio saat temu keluarga besar Karaeng Manuju di kediaman Mallawangang Karaeng Bella, Selasa (18/6) di Alur C, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Dalam silaturahmi keluarga sekaligus halal bihalal pasca Hari Raya Idul Adha 1445H ini, Mallawangang Karaeng Bella yang saat ini menyandang gelar Karaeng Manuju menggantikan posisi ayahandanya Malaganni Karaeng Bila Karaeng Manuju, mengatakan jelang Pilkada Gowa ini banyak
polemik bermunculan.

“Iya banyak berseliweran bahasa di luaran sana bahwa keluarga besar Karaeng Manuju terpecah dan terpisah. Itu tidak benar. Kami tidak pernah terpisah. Kami bersaudara dan bersepupu saat ini menjalin hubungan baik dan tetap bersatu. Jadi apa yang terhembus di luar itu tidak benar, ” kata Mallawangang Karaeng Bella Karaeng Manuju.

Dalam temu silaturahmi tersebut, hadir 15 orang bersaudara (dua sudah almarhum) anak dari Mallaganni Karaeng Bila Karaeng Manuju termasuk para anak, ponakan dan cucu. 15 bersaudara anak dari Malaganni Karaeng Bila Karaeng Manuju yakni Syarifuddin Karaeng Nassa, Mallawangang Karaeng Bella, Baso Matarang Karaeng Raga, Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio, Muhammad Guntur Malaganni Karaeng Kila, Darsis Malaganni Karaeng Lesang. Sarintang Karaeng Tommy, Nurbaya Karaeng Aga, Nurbaeti Karaeng Nutta, Muh Irwan Malaganni Karaeng Tutu, Samsir Malaganni Karaeng Naba, Kasmawati Malaganni Karaeng Tene, Umma Karaeng Puji, Mustari Karaeng Sawing (alm) dan Abd Rahman Karaeng Taba (alm).

Baca Juga :   Juli, Karaeng Kio Umumkan Pasangannya, Warga Bontoramba Yakin Wabup Jadi Bupati Gowa

Sementara itu, Abdul Rauf Malaganni Karaeng Kio yang juga ada Wakil Bupati Gowa di tengah para saudara dan kerabatnya memberikan pencerahan bahwa saat ini dirinya mewakili dataran tinggi dan dataran rendah sudah siap 100 persen untuk maju ke Pilkada.

“Saya hadir di tengah keluarga besar saya ini untuk memberikan kejelasan bahwasanya saya maju dan siap melanjutkan program yang ada. Alhamdulillah saat ini saya sudah mendampingi bapak Bupati Gowa dua periode dan atas amanah bapak Bupati dan masyarakat saya akan maju, ” kata Karaeng Kio.

dibaca : 1.943

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top