ikut bergabung

50 Mahasiswa UNM Tuntaskan KKN Reguler Selama Dua Bulan di Watang Sidenreng Sidrap

Berita

50 Mahasiswa UNM Tuntaskan KKN Reguler Selama Dua Bulan di Watang Sidenreng Sidrap

PANGKAJENE,UJUNGJARI.COM–Sebanyak 50 Mahasiswa UNM Sudah menuntaskan Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler di Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap, Jumat (14/6).

Mereka menempati tiga kelurahan dan lima desa di wilayah ini. Ketiga kelurahan itu Kanyuara, Sidenreng dan Empagae. Selainjutnya lima desa yakni Mojong, Talumae, Aka Akae, Damai dan Talawe.

Program KKN merupakan salah satu program wajib diikuti oleh mahasiswa pada tingkat akhir sebelum menyelesaikan skripsinya.

Koordinator Dosen Pembimbing KKN UNM Kabupaten Sidenreng Rappang, Dr Ahmad Jamalong mewakili dosen pembimbing lainnya (Dr Sumiati Tahir dan Dr Herlina, M.Pd) sangat puas dengan program kerja yang telah dikerjakan oleh mahasiswa.

Porgram kerja yang sudah dilakukan antara lain kerja fisik seperti perbaikan sarana prasarana desa, pembenahan rumah gizi, pembuatan papan informasi alur pengajuan berkas online desa, festimal olahraga dan Seni, dan penanaman pohon mangga unggul kerja sama Dinas Pertanian.

Sedangkan kegiatan nonfisik seperti pelatihan olahraga dan tari, pelatihan digital marketing, seminar UMKM dan advokasi dan motivasi anak tamat SMA/SMK/MA sedarajat untuk melanjutkan Pendidikan di Perguruan Tinggi.

Kegiatan KKN kali ini sangat dirasakan dampak positifnya oleh masyarakat Watang Sidenreng salah satunya menurut Zainal abidin staf lurah Kanyuara mereka sangat Puas dengan karya Nyata yang dilakukan oleh mahasiswa UNM.

Kesuksesan ini sesuai harapan dari Ketua Pusat Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNM, Prof Dr Thamrin Tahir pada saat pembekalan dan pelepasan Mahasiswa di Gedung Pinisi UNM.

Baca Juga :   Kukuhkan 5.480 Alumni PPG, Rektor UNM: Hadirkan Proses Belajar Berkualitas

Camat Watang Sidenreng bapak Arnol Baramuli, ST dalam sambutan pelepasan sangat senang apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa UNM kali ini. Beliau memberikan apresiasi kepada Mahasiswa karena mampu berbaur, bekerjasama, berkolborasi berkarya nyata dengan masyarakat watang Sidenreng kabupaten Sidenreng Rappang melaksanakan program kerjanya.

Lebih lanjut Camat Arnol Baramuli memberi sambutan dengan mata yang berkaca-kaca sangat sedih ditinggalkan oleh mahasiswa karena selama kurang dua bulan ber-KKN di wilayahnya.

Camat terlihat terharu dan sedih dengan kepulangan mahasiswa, semoga kepulangan mahasiswa bukan akhir dari silaturahmi sembari berpesan jika suatu saat kalian (mahasiswa) ke Sidenreng Rappang jangan lupa mampir ke Kecamatan Sidenreng. (jam)

dibaca : 299



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top