ikut bergabung

Ubah Teknik Sosialisasi, Satlantas Gowa Gandeng Radio Rewako FM Masifkan Live Report


KERJASAMA. Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini bersama Dirut LPPL Radio Rewako FM Gowa Dhyni Widyaswari Dwiputri menandatangani MoU terkait kerjasama program live report. (foto/ist)

Sulsel

Ubah Teknik Sosialisasi, Satlantas Gowa Gandeng Radio Rewako FM Masifkan Live Report

GOWA, UJUNGJARI.COM — Semakin ke depan, Kabupaten Gowa makin padat kendaraan. Bukan tanpa sebab. Selama ini pekerja asal Gowa di Makassar mencapai 40 persen. Hal ini disebabkan lagi karena Kabupaten Gowa sudah menjadi sasaran domisili masyarakat pendatang, sehingga setiap hari aktivitas lalulintas di jalan raya pun makin pesat.

Tak heran beberapa titik penting di kota Sungguminasa (ibukota Gowa) menjadi lahan kemacetan. Akibatnya petugas Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Gowa memiliki kesibukan tingkat tinggi untuk mencegah kemacetan.

Aktivitas perlalulintasan di Gowa sudah tergolong rumit, apalagi Gowa merupakan daerah paling dekat dengan kota Makassar. Aktivitas lalulintas Gowa-Makassar cukup tinggi. Karena itu dibutuhkan personel besar Satlantas agar lalulintas di Gowa bisa tertangani baik. Namun penambahan personel mungkin membutuhkan pertimbangan dari pihak Polres Gowa karena itu dibutuhkan strategi sebagai solusinya.

Salah satu solusi yang dinilai tepat adalah melakukan teknik sosialisasi aturan lalulintas yang efisien. Teknik efisien yang dimaksud adalah proaktifnya petugas Satlantas memberikan sosialisasi secara langsung ke masyarakat.

Salah satu pilihan yang dianggap tepat oleh Satlantas Polres Gowa adalah melakukan live report (siaran langsung). Live report ini menurut Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini merupakan salah satu cara yang tepat untuk melaporkan kondisi dan situasi lalulintas di jalan raya setiap hari.

Baca Juga :   Gelar Uji Konsekuensi, Desa Bulo Siap Wakili Sulsel pada Apresiasi Keterbukaan Informasi Publik Desa 2023

“Iya kami sudah persiapkan teknik mendekati masyarakat melalui live report ini. Dengan siaran langsung menggunakan hape petugas Satlantas akan melakukan tayangan langsung ke medsos. Kami akui kita masih ada kendala ketika akan melakukan live report ini soalnya para personel Satlantas tidak terbiasa bicara depan kamera, live lagi,” kata AKP Dayu (sapaan akrab AKP Ida Ayu Made Ari Suastini) usai melakukan penandatanganan MoU terkait live report dengan Direktur Utama LPPL Radio Rewako FM Gowa Dhyni Widyaswari Dwiputri di Phinisi Cafe Sungguminasa, Kamis (13/6) sore.

Dikatakan AKP Dayu, MoU ini tujuannya bukan hanya sekadar silaturahmi tapi menggagas atau membuat sebuah program live report dengan gaya asli sehingga apa yang mau disampaikan ke masyarakat bisa enak dicerna. Juga agar masyarakat bisa bersahabat Polisi.

“Dulu jika Polisi ke sekolah saja rasanya gimana gitu. Tapi sekarang tidak lagi demikian. Kita mau tumbuhkan hubungan dengan masyarakat dan bersahabat. Dan dengan Radio Rewako FM ini kita bisa saling sharing terkait lalulintas dan agar ke depannya bisa membawa radio pemerintah ini bisa lebih dikenal masyarakat dan kita juga Polisi semakin dekat dengan masyarakat. Jadi saling mengisi, ” ucap Kasat Lantas.

dibaca : 500

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top