ikut bergabung

Sarasehan Pengelolaan Pendidikan Swasta di Makassar

Berita

Sarasehan Pengelolaan Pendidikan Swasta di Makassar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Dewan Pendidikan Kota Makassar menggelar Sarasehan Pengelolan Pendidikan Swasta di Hotel Four Points Makassar, Kamis, 13 Juni 2024.

Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Yeni Rahman saat membuka sarasehan mengatakan forum ini merupakan ajang silaturahmi pengelola sekolah swasta yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Makassar.

“Kontribusi sekolah swasta tidak kecil dalam mendorong pengembangan pendidikan dan pemenuhan hak warga Makassar di bidang pendidikan,” kata Yeni Rahman.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim yang juga hadir sebagai narasumber mengakui besarnya kontribusi sekolah swasta dalam pemenuhan hak belajar anak-anak di Makassar.

“Daya tampung atau kuota di sekolah negeri terbatas sehingga sebagian warga harus memilih sekolah swasta. Bahkan sekolah swasta yang berkualitas lebih dahulu membuka pendaftaran siswa baru dibanding sekolah negeri,” katanya.

Muhyiddin juga berpendapat bahwa pendidikan swasta harus lebih terbuka dan maju agar siswa dapat bersaing dengan siswa lain di dunia.

Dalam forum ini terungkap keluhan dan masukan sejumlah pengelola sekolah swasta. Di antaranya mereka berharap pemerintah dapat memberikan subsidi kepada anak-anak yang ditempatkan di sekolah swasta. (#)

Baca Juga :   Dewan Pendidikan Makassar Dorong Komite Sekolah Bikin Anggaran Dasar Komite

dibaca : 71



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top