ikut bergabung

Wahdah Islamiyah Yakin Bisa Berkolaborasi dengan PKK Gowa

WAHDAH. Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf saat hadir di acara Wahdah Islamiyah di Masjid Agung Syekh Yusuf. (foto/ist)

Sulsel

Wahdah Islamiyah Yakin Bisa Berkolaborasi dengan PKK Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Unit Dakwah Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Gowa yakin bisa melakukan kolaborasi dengan Tim Penggerak PKK Gowa. Hal itu dikatakan Wakil Ketua DPD Wahdah Islamiyah Gowa Zukmawati saat menyampaikan sambutannya dalam Semarak Dzulhijjah 1445H yang digelar Unit Dakwah Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Daerah Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf Sungguminasa, Minggu (9/6) kemarin.

Dalam kesempatan itu Zukmawati mengatakan lembaga Muslimah Wahdah yang memiliki program kerja tidak kurang dari 250 ini, berarap bisa digandengkan dengan TP PKK Gowa.

“Kami sempat berkomunikasi dengan PKK Gowa, Insya Allah Muslimah Wahdah bisa berkolaborasi dengan Pokja TP PKK Gowa,” kata Zukmawati.

Menurut Zukmawati, semarak Dzulhijjah adalah hari dimana umat muslim saling menasehati, saling mengingatkan tentang keutamaannya.

“Bulan Dzulhijjah ini adalah bulan berhaji bagi yang mampu, disunnahkan kita berqurban sehingga didalamnya begitu banyak hikmah yang bisa kita ambil. Salah satu diantaranya adalah bagaimana kita memperbanyak amalan-amalan kita. Semoga dari semarak Dzulhijjah ini ada hikmah yang bisa dipetik, salah satunya adalah hubungan islamiyah yang terbangun antar sesama, ” kata Zukmawati.

Sementara Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Mussadiyah Rauf mengatakan, keberadaan Wahdah Islamiyah dalam bermasyarakat sangatlah penting khususnya dalam mendakwahkan nilai-nilai ajaran Islam di setiap bidang kehidupan kepada masyarakat Gowa baik dalam bidang dakwah, pendidikan, sosial, kewanitaan, informasi maupun lingkungan hidup.

Baca Juga :   Wabup Tana Toraja dan KBB Veternier Maros Serta Tim Medis Bahas Supect PMK

“Saya harapkan Wahdah Islamiyah dapat bersatu dan bersinergi dengan lembaga-lembaga dakwah lainnya juga dengan pemerintah dan komponen lainnya dalam membangun umat dan bangsa,” kata istri Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni ini.

Dikatakan Mussadiyah, kiprah Wahdah Islamiyah dalam membangun peradaban umat dan bangsa melalui adanya sinergitas kerjasama pemerintah, karena bentuk perwujudan suatu negara terletak pada kekuatan umara dan ulama.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini kami berharap para muslimah dapat mengambil faedah dari bulan Dzulhijjah yang memberikan pelajaran untuk kita tentang arti keimanan dan pengorbanan seperti halnya meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Hingga kita mampu melakukan pengorbanan yang terbaik yaitu dengan menuntut ilmu agama,” tegas Mussadiyah.-

dibaca : 276



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top